Kalahkan Celtic, Barca Sukses Besar Di Liga Champions

Barcelona mulai laga mereka di Liga Champions pada musim ini dengan momen yang positif dengan hasil skor telak 7-0 atas Celtic. Keberhasilan itu menjadi kemenangan yang paling baik untuk Barca dalam turnamen ini.

Trio MSN yang terdiri dari Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar menjadi bintang dalam laga di Camp Nou, pada Rabu (14/9/2016) dinihari WIB tadi. Messi mencetak hat-trick, Suarez dengan perolehan dua gol, dan Ney dengan satu gol dan empat assist. Gol lainnya diperoleh dari Andres Iniesta.

Keberhasilan dengan tujuh gol tanpa balas menjadi kemenangan paling baik yang pernah diperoleh Barcelona selama mereka berlaga di Liga Champions. Sukses mengalahkan Celtic ini menjadi momen yang paling baik daripada saat mereka menang dengan skor 7-1 atas Bayer Leverkusen di musim 2011/2012.

Sebaliknya, untuk Celtic ini menjadi kekalahan yang paling besar dalam turnamen Eropa. Ini juga perdana untuk klub Skotlandia tersebut kebobolan tujuh gol dalam sebuah laga di kompetisi Eropa.

Dalam catatan, Celtic merupakan tim ke-12 yang kalah dengan kebobolan tujuh gol atau lebih dalam sebuah laga dalam babak grup Liga Champions. Selain itu, hanya ada satu tim yang melaju dari fase grup, yakni Deportivo La Coruna di musim 2003/2004. Deportivo gagal saat kontra Monaco dengan skor 3-8 dalam fase grup, namun dapat masuk ke babak semifinal pada musim tersebut.