Jadi Juara Di Grup Merupakan Target Arsenal Kini

Arsenal tidak ingin medapatkan tim yang tangguh pada babak 16 besar Liga Champions di musim ini. Hal ini karena gelar juara di fase grup semakin mempermudah langkah mereka untuk meraih posisi bagus di babak selanjutnya.

Arsenal sudah enam kali mengalami kekalahan dalam babak 16 besar. The Gunners dua kali kalah dari Bayern Munich dan dua kali dari Barcelona di babak Liga Champions tersebut. Sementara di dua peluang yang lain, mereka kembali mendapat masalah dengan AC Milan dan AS Monaco.

The Gunners ingin menjadi salah satu klub yang meraih kemenangan di musim ini. Tidak bertemu dengan tim-tim yang sulit seperti Bayern dan Barca pada babak 16 besar akan memudahkan mereka dalam meraih poin dan posisi atas.

” Finis di atas adalah hal yang ingin kami peroleh. Kami sudah melawan Paris Saint-Germain di markas mereka dan akan bersiap menghadapi mereka di rumah kami sendiri, ” ujar pelatih klub ini, Arsene Wenger.

Arsenal sendiri sudah memiliki tujuh poin dari tiga laga awal di fase grup. Jumlah poin tim ini sama dengan yang diperoleh PSG yang kini ada di peringkat dua klasemen Grup A.

Menurut Wenger, mereka memiliki peluang yang bagus untuk menjadi juara grup. Itu adalah peluang besar dengan berlaga di laga kedua babak 16 besar di rumah sendiri. ” Anda akan mendapat semangat dari suporter. Jika laga tersebut berlanjut ke waktu tambahan atau adu penalti, Anda dapat bermain di markas sendiri. Jadi, hal itu adalah hal positif, ” tambahnya.

Arsenal akan melaju dari fase grup Liga Champions jika dapat menang atas Ludogorets di matchday 4 dan ketika Paris Saint-Germain mempertahankan posisi dengan laga kontra Basel.