Jadi Bagian Tim Inti Lagi, Lionel Messi Bawa Kemenangan Barca

Lionel Messi kembali beraksi. Berlaga di starting XI Barcelona, Messi menjadi bintang sepakbola dunia yang menentukan keberhasilan timnya saat menang dengan skor 4-0 atas Manchester City, dalam laga dini hari tadi.

Lionel Messi menjadi bagian dari starting XI Barcelona di laga yang dilaksanakan di Camp Nou, pada Kamis (20/10/2016) dinihari WIB, setelah akhir-akhir ini selalu menjadi pemain cadangan, seperti saat melawan Deportivo La Coruna dan juga mendapat cedera yang menghambat lajunya di musim ini.

Performa Messi saat menghadapi Depor di laga yang lalu, setelah mendapat cedera pada akhir September lalu, menjadikanya pemain Argentina itu sukses dengan cetakan satu gol dengan skor akhir 4-0 walau hanya 35 menit menjadi pemain pengganti.

Di Camp Nou dalam laga tadi, Messi bermain dengan sangat baik sejak awal babak pertama. Dari empat gol yang didapat timnya atas Manchester City, tiga gol adalah hasil serangan Messi. Satu gol lainnya didapat dari Neymar, yang berawal dari assist Messi.

Gol Messi tersebut adalah hat-trick yang kedua baginya dengan Barca di musim ini setelah di laga lalu, dia menciptakan tiga gol saat bersua dengan Celtic dengan skor akhir 7-0 pada laga pertama Liga Champions.

Ini berarti Messi sudah membukukan enam gol di Liga Champions pada musim ini. Jumlah tersebut membuatnya kini menjadi topskorer sementara, setelah selisih dua gol dari penyerang Paris Saint-Germain, yakni Edinson Cavani.

” Ia adalah bintang sepakbola dunia yang membawa kemenangan untuk Barcelona. Lionel Messi dapat menyelesaikan semuanya dengan hasil yang memuaskan, padahal dia baru mengalami cedera, ” ujar pelatih Barca, Luis Enrique.