Ini 12 Tim Yang Melaju Ke Babak 16 Besar Liga Champions

Tujuh tim secara pasti sudah memiliki tempat menuju babak 16 besar Liga Champions pada matchday 5. Dengan begitu, sudah ada seitar 12 tim yang akan bertarung dalam babak ini.

Tujuh tim yang melaju setelah berlaga sebelum matchday 5 yakni Barca dan The City untuk Grup C, AS Monaco dan Bayer Leverkusen yang tergabung dalam Grup E, sementara, Real Madrid di Grup F, Leicester City di Grup G, dan Juventus di Grup H.

Selain mereka, ada juga tim-tim lainnya yang menyusul, yaitu Arsenal dan Paris Saint Germain yang menduduki Grup A, di Grup D ada Atletico Madrid dan Bayern Munich dan Borussia Dortmund yang merupakan penghuni Grup F yang kemudian masuk ke babak selanjutnya di liga ini.

Barcelona semakin mantap setelah menang atas Celtic dengan skor 2-0. Blaugrana bahkan menjadi juara di grupnya. Manchester City juga menjadi tim di babak 16 besar walau bermain seri dengan skor 1-1 kontra Borussia Moenchengladbach. Walau poin yang mereka bukukan masih sama dengan Gladbach, City lebih baik dari segi head-to-head atas klub Jerman itu.

Monaco sendiri menjadi posisi pertama di Grup E setelah menang atas Tottenham Hotspur dengan skor 2-1. Keberhasilan dari Monaco tersebut akan menjadikan Leverkusen lolos ke babak selanjutnya, yang seri 1-1 dengan CSKA Moskow di matchday 5.

Dari Grup F, diperoleh keberhasilan dengan skor 2-1 oleh Real Madrid di markas Sporting Lisbon sudah cukup menjadi poin ke babak selanjutnya bagi Los Blancos. Juara Premier League pada musim lalu, yakni Leicester City mendapat kemenangan dengan skor 2-1 atas Club Brugge untuk lolos dari fase grup.

Di sisi lain, Juventus sukses mengalahkan tim tuan rumah, Sevilla dengan skor akhir 3-1 di matchday 5 Liga Champions. Dari hasil positif tersebut, Bianconeri mendapat posisi puncak di klasemen Grup H dan dipastikan lolos.