Harus Ujian, Pemain Muda Leverkusen Ini Tak Ikut Lawan Atletico

Kai Havertz ternyata harus mundur sejenak dari klubnya, Bayer Leverkusen yang akan bersiap menghadapi Atletico Madrid dalam laga lanjutan Liga Champions. Mendapat jadwal ujian yang juga penting untuknya di sekolah, membuatnya harus menepi dari laga ini.

Kai Havertz, pesepakbola berusia 17 tahun ini menjadi starter untuk debutnya di Liga Champions ketika Bayer Leverkusen kalah dari Atletico Madrid dengan skor akhir 2-4 pada laga putaran pertama di babak 16 besar tiga minggu yang lalu. Jika dengan performanya di fase grup, Havertz sudah bermain sebanyak tiga kali di Liga ini.

Akan tetapi, dia tidak dapat memperkuat timnya untuk mengembalikan posisi mereka pada laga yang kedua di rumah Atletico, di hari Kamis (16/3/2017) dinihari WIB. Terdapat hal yang lebih penting yang harus dia lakukan yakni ujian sekolah.

Hal tersebut dipaparkan oleh klubnya melalui akun Twitter resmi. Saat merilis siapa saja yang akan menepi dalam laga tandang ke Spanyol. Mengenai Haverzt, Leverkusen menilai bahwa pemain mudanya tersebut tidak dapat diturunkan karena waktu laga ini bertepatan dengan ujiannya yang dilaksanakan di sekolahnya.

Ini merupakan musim awal untuk Havertz bergabung dengan tim inti Leverkusen. Pemain yang lahir pada tanggal 11 Juni 1999 itu memang sudah bergabung dengan tim muda Leverkusen sejak 2010 yang lalu.

Havertz memulai debutnya untuk tim senior ketika laga kontra Werder Bremen di bulan Oktober yang lalu. Dia pun menjadi pemain palig muda yang pernah berlaga dengan Leverkusen di Bundesliga.

Walau baru menginjak 17 tahun, Kai Havertz sudah bermain sebanyak 20 kali dengan Bayer Leverkusen untuk semua kompetisi di musim ini. Di sisi lain, untuk Bundesliga, pemain yang memiliki caps di timnas Jerman U-16 dan U-17 tersebut sudah berlaga sebanyak 16 kali dan membukukan tiga assist.