Dapat Kartu Merah, Olivier Giroud Kecewa Pada Verratti

Olivier Giroud mendapat kartu merah ketika Arsenal berlaga dengan hasil seri dengan Paris St. Germain 1-1. Giroud mengaku sangat kecewa dengan Marco Verratti, yang juga mendapat kartu kuning kedua dalam laga tersebut.

Pada laga Grup A yang dilaksanakan di Parc des Princes, pada Selasa (14/9/2016) dinihari WIB, baik Olivier Giroud dan Marco Verratti harus pergi dari lapangan dalam waktu yang cepat. Giroud dan Verratti mendapat kartu kuning kedua ketika laga masuk ke babak injury time.

Dalam rekaman yang diulang, terdapat peristiwa yang dimulai saat Giroud menjadikan posisi gelandang PSG tersebut jatuh. Kemudian, penyerang Prancis juga ikut jatuh karena tersandung kaki pemain lawannya itu. Namun, dari belakang, bek PSG, Marquinhos mendorong Giroud yang menjadikan Verratti oleng lagi. Pada akhirnya, wasit mereka, Viktor Kassai memberikan sanksi pada Giroud dan Verratti.

” Dalam kondisi yang sudah diberi kartu kuning, aku pasti akan menjaga sikap. Aku menghalangi Veratti, namun dia jatuh sendiri. Itu membuatku bingung, sementara Marquinhos mendorong tubuhku dan Verartti jatuh kembali. ” ujar Giroud.

Hal tersebut sepertinya membuatnya kesal, apalagi dia menilai sang wasit tidak mengerti dan mengetahui apa yang terjadi. Pelatih Arsenal, yakni Arsene Wenger belum dapat memberikan komentar mengenai peristiwa tersebut.

” Olivier Giroud dengan yakin mengatakan pada saya, bahwa dia tak mengetahui apa yang dia lakukan. Saya akan melihat apa yang terjadi sebenarnya, karena posisi bolanya ada di sisi lain lapangan. Dan tiba-tiba, terjadi perselisihan antara Marco Verratti dan Giroud. Ini membuat saya bingung, ” tutup Arsene Wenger.