Berikut Tujuh Tim Yang Beroleh Tiket 16 Besar Liga Champions

Liga Champions di matchday keempat usai sudah. Hasil dari turnamen ini, ada sekitar tujuh tim yang sudah memiliki tempat dan melaju ke babak 16 besar. Empat tim yang sudah mendapat tiket di hari Selasa (1/1/2016) yang lalu, adalah Arsenal, Paris Saint-Germain, Atletico Madrid, dan Bayern Muenchen.

Arsenal menang atas Ludogorets di Grup A. Begitu juga dengan PSG yang merupakan tim satu grup bersama the gunners, dapat sukses dengan skor 2-1 atas FC Bale. Kedua tim ini memiliki perolehan 10 poin.

Untuk di grup D, ada Atletico dan Bayern Muenchen yang sudah positif melaju ke babak 16 besar. Atletico mendapat poin yang penuh, yakni 12, sementara Muenchen bertengger di peringkat kedua dengan perolehan sembilan poin.

Di sisi lain, ada tiga tim yang mendapat tiket dari babak penyisihan di hari Rabu (2/11/2016) atau Kamis dini hari waktu Indonesia, yaitu Leicetser City, Sevilla, dan Borussia Dortmund.

Dortmund positif masuk ke babak selanjutnya setelah menang atas Sporting CP dalam laga yang dilaksanakan di Signal Iduna Park. Gol satu-satunya untuk keberhasilan Dortmund dilakukan oleh Adrian Ramos. Kemenangan tersebut menjadikan Dortmund kini bertengger di posisi atas klasemen Grup F dengan perolehan 10 poin.

Juara Liga Inggris di musim yang lalu, yaitu Leicester City mendapat tempat setelah laga dengan hasil seri tanpa gol kontra Koebenhavn. Dari empat laga mereka, tim asuhan Claudio Ranieri tersebut selalu berhasil melakukan clean sheets.

Untuk Grup H, Sevilla adalah tim awal yang melaju ke babak pertama. Mereka sudah memiliki 10 poin dari empat laga. Pada dini hari waktu Indonesia, tim ini menghantam Dinamo Zagreb dengan perolehan skor 4-0.