Alfred Riedl Kecewa Dengan Permainan Kasar Tim Malaysia

Walau Timnas Indonesia sukses melawan timnas Malaysia dengan skor 3-0, Alfred Riedl merasa sedih dan kecewa. Ia mencoba mengungkapkan beberapa hal yang dihasilkan dalam laga melawan tim lawan, khususnya performa buruk yang dilakukan oleh tim dari Datuk Ong Kim Swee.

Alfred Riedl mengungkapkan bahwa permainan timnas Malaysia cenderung ditampilkan dengan kasar. Pelatih dari Austria itu juga kecewa dengan sikap kurang tegas dari wasit laga saat itu, yakni  Muhammad Taqi Aljaafari Bin Jahari.

“ Para pemain dari Malaysia kerap berlaku tidak baik untuk sebuah laga uji coba. Lalu, ini tidak dapat diterima bahwa mereka sudah melanggar empat hingga lima kali aturan mengenai Andik Vermansyah, ” ucap Riedl ketika melaksanakan jumpa pers setelah laga usai.

Dapat disaksikan bahwa pemain Malaysia selama laga berjalan kerap terlihat menyerang Andik Vermasyah. Bahkan, di menit ke-18, Mohd Azrif Nasrulhaq Badrul Hisham diberi kartu kuning setelah menyerang Andik sehingga melukainya.

Saat ditanyakan mengenai hal tersebut, pelatih timnas Malaysia, yakni Datuk Ong Kim Swee membantah hal tersebut. “ Ini merupakan laga dan hal seperti ini sudah biasa terjadi. Walau terjadi pelanggaran, tetapi laga tetap dilaksanakan dengan lancar. Saya menilai Timnas Indonesia dan Malaysia sudah bermain dengan bagus malam ini, ” ujarnya.

Tim Malaysia harus kalah dari tuan rumah, timnas Indonesia di laga uji coba Selasa malam kemarin yang dihelat di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah. Indonesia menyudahi laga dengan skor 3-0 melalui serangan Boaz Solossa dan Irfan Bachdim.