Telat Makan Semenit, Siap-Siap Kena Denda

Louis Van Gaal dikenal menjadi sosok pelatih yang menganut kedisiplinan tinggi. Contohnya, LVG akan menjatuhkan denda kepada sejumlah pemain United yang telah satu menit datang ke tampat makan siang bersama. Ya, satu menit. Hanya telah satu menit saja LVG akan memberikan tatapan tajam ketika pemainnya telat datang ke tempat makan siang. Dan ia lantas memberikan denda kepada pemain yang terlambat tersebut.

LVG memang dikenal sangat disipilin. Ia sama sekali tidak senang ketika paminnya bertindak tidak disiplin dan tidak mematuhi aturan yang telah ditetapkan.

Marouane Fellaini mengungkapkan bahawa Van Gaal merupakan sosok yang benar-benar memegang teguh kedisiplinan. LVG dikenal benar-benar disipilin masalah waktu. Sang pelatih asal Belanda tersebut tak akan segan menegur siapa saja pemainnya yang tidak disiplin. Tak hanya teguran, LVG bahkan akan menjatuhkan denda sat itu juga kepada pemain yang bersangkutan.

“Dia mengamuk hari lain ketika sekitar 10 orang dari kami satu menit terlambat untuk makan siang setelah pelatihan.”

“Kamu pikir satu menit tidak apa-apa kan, dan itu bukan untuk pelatihan, tetapi untuk datang ke kantin. Baginya itu penting sekali.”

“Dia menjatuhkan beberapa denda. Itulah yang terjadi pada mereka yang telat dan bahkan untuk kartu merah. Anda didenda juga jika melakukan pelanggaran yang buruk.”Ungkap Fellaini.

Fellaini juga mengatakan bahwa tindakan LVG tersebut telah memberikan perubahan yang positif bagi skuad United. Fellaini mengungkap bahwa skuad Unted saat ini ibarat sebuah mesin tempur baru yang siap untuk memangsa lawan-lawannya.

“Kami telah bekerja dengan dia selama berbulan-bulan dan mengenal dia dengan baik,” kata Fellaini.

“Buat dia bola harus terus bergulir dan menekan lawan. Semuanya seperti robot untuk dia.”

“Kami melakukan latihan praktis yang sama setiap minggu. Musim depan kami akan menjadi seperti mesin. Pada saat ini kami seperti mobil baru.”

Akankah kedisiplinan LVG berbuah manis musim depan? Setidaknya anda kita telah melihat performa United musim ini. Bagaiman pendapat sobat bola neters? Setuju dengan LVG?