Satu Lagi Pemain yang akan Jadi Tumbal Louis Van Gaal

Menjelang berakhirnya masa transfer musim panas ini, Manchester United dikabarkan akan membuang satu lagi pemainnya dalam waktu dekat ini. Pemain yang akan menjadi tumbal terbaru MU tersebut diyakini adalah bek kanan Rafael da Silva. Bek asal Brasil tersebut kabarnya tak masuk ke dalam daftar pemain di list pelatih MU, Louis Van Gaal. Lantas jika benar Rafael akan didepak, lantas kemanakah pemain ini akan berlabuh?

Harian Prancis, L’Equipe melaporkan bahwa Rafael da Silva akan melanjutkan karirnya bersama dengan salah satu klub Liga 1 Prancis, Olympique Lyon. L’Equipe melaporkan bahwa kedua belah pihak, Manchetser United dan Olympique Lyon telah mencapai kesepakatan soal masa depam karir bek berusia 25 tahun tersebut.

Kepindahan Rafael ke Lyon kabarnya hanyas sebatas pada opsi peminjaman. Dan kemungkinan akan ada opsi mempermanenkan sang pemain pada akhir masa peminjamannya. Tes medis pemain asal Brasil ini juga diyakini akan segera dirampungkan dalam beberapa hari ke depan.

Bagi anda fans sejati MU, tentu sudah tak asing dengan nama Rafael da Silva. Ia adalah pemain andalan MU ketika masih diktukangi oleh Sir Alex Ferguson. Namun semuanya berubah semenjak kedantangan sang menir, Louis Van Gaal. Rafael pun lebih sering menjadi penghias bangku cadangan. Hal tersebut lantas diperparah dengan cobaan cedara yang melanda.

Masa depan Rafael di MU pun diyakini telah tertutup lantaran Van Gaal baru saja mendatangkan bek kanan, Matteo Darmian, dari klub Torino pada musim panas ini. Ditambah lagi penampilan Darmian dalam beberapa laga pra musim MU berhasil emmbuat LVG terkesan. Darmian pun kemungkina besar akan diberikan kepercayaan mengawal sektor kanan belakang MU musim depan. Kabarnya LVG berencana menjadikan dia sebagai bek kanan utama di musim 2015-16 menyisihkan pemain senior Antonio Valencia.

Nampkanya kebijakan mendatangkan sejumlah pemain baru di skuad besutan LVG telah memakan banyak korban. JIka sebelumnya sudah ada nama Robin Van Persie, Luis Nani, dan sebentar lagi akan ada nama Rafael da Silva. Dan tak menutup kemungkinan winger Argentina, Angel Di Maria pun akan segera didepak menyusul kabarnya transfernya menuju PSG sudah semakin dekat.