PSG Siap Boyong Paul Pogba

PSG Siap Boyong Paul Pogba

Isu soal kepindahan pemain juda berbakat Juventus, Paul Pogba kian memanas. Dua klub raksasa spanyol, Barcelona dan Real Madrid sebelumnya dikabarkan saling memperebutkan Paul Pogba. Namun kabar terbaru menyebutkan jika, peminat serius Pobga bukanlah dari kedua klub tersebut. Adalah raksasa Prancis, Paris Saint-Germain yang dikabarkan siap memboyong Pogba dengan badrol yang tinggi.

Spekulasi soal kepindahan Pogba musim ini semakin kuat setelah direktur Bianconeri dan sekaligun ikon klub Pavel Nedved menegaskan, Paris Saint-Germain telah membuat langkah penawaran serius untuk si gelandang. PSG adalah klub Ligue 1 Prancis yang menyingkirkan Chelsea di babak 16 besar Liga Champions pekan silam.

Dalam sebuah kesempatan wawancara dengan surat kabar Perancis Le Parisien, Pavel Nedved bahwa PSG telah mengajukan penawaran serius untuk membawa Pogba kembali ke negara asalnya, Prancis. Lanjut, Nedved juga menambah jika dua klub raksasa Spanyol, Barcelona dan Real Madrid juga melakukan upaya yang sama, namun sejauh ini yang terlihat serius mengajukan penawaran adalah PSG.

“Ya, kami baru saja menerima tawaran dari Paris Saint-Germain untuk Paul. Tapi mereka bukan satu-satunya klub yang menginginkannya. Real Madrid dan Barcelona juga tertarik pada pemain ini.”

Kabarnya pihak Juventus mematok harga yang tinggi untuk bisa membawa keluar Pogba dari kota Turin. Pogba diklaim bisa bernilai hingga Rp 1,4 Trilyun. Tentunya dengan badrol setinggi itu, tak sembarang klub yang bisa meminang pemain muda tersebut.

Langkah tersebut juga sbagai upaya Juventus untuk menjaga pemain yang baru berusia 22 tahun tersebut tetap berada di Turin. Kepindahan ke Ligue 1 mungkin akan sangat menarik bagi Pogba.

Namun, Real dan Barca –yang terakhir terkena skorsing dalam melakukan rekrutmen pemain sampai Januari 2016– masing-masing sudah menunjukkan daya beli besar-besaran dalam beberapa tahun terakhir dan yakin bisa menarik minat sang pemain internasional Prancis tersebut.

Namun jika mengingat segi keuangan yang dimiliki PSG, bukan hal yang sulit bagi PSG untuk mendatangkan Pogba. Mengingat saat ini Pogba merupakan salah satu pemain muda penuh talenta yang diperkirakan akan bersinar dalam beberapa waktu ke depan.