Pemain Ini Kalahkan Lionel Messi & Cristiano Ronaldo

Pemain Ini Kalahkan Lionel Messi & Cristiano Ronaldo

Berbicara tentang bomber paling produktif saat ini, mungkin kita semua sepakat jika dua nama pemain terbaik dunia, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo berada di urutan teratas. Keduanya selalu saling senggol untuk meraih predikat pemain terbaik dunia. Nmaun tahukah anda, jika nama Messi dan Ronaldo masih kalah dengan nama Xabi Prieto? Siapakah sosok Xabi Prieto ini?

Messi dan Ronaldo boleh saja menjadi penguasa untuk urusan koleksi gol. Namun untuk urusan rasio konversi penalti terbaik? Xabi Prieto mampu mengalahkan dua nama beken tersebut. Ya, dari semua pemain di La Liga saat ini, sosok Xabi Prieto menjadi pemain yang memiliki rasio konversi penalti terbaik. Gelandang Real Sociedad itu sukses mengalahkan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Berdasarkan statsitik, dari 10 pemain yang sudah pernah mengambil minimal 10 penalti, Xabi Prieto berada di urutan teratas untuk torehan rasio kesuksesannya mengeksekusi Penalti menjadi gol. Prieto meraih rasio sebesar
94%, mengungguli Ronaldo di peringkat dua (93%) dan Messi di peringkat tiga (90%).

Catatan 10 Rasio konversi penalti terbaik pemain-pemain La Liga saat ini (minimal 10 penalti):

94% – Xabi Prieto (18 gol penalti)

93% – Cristiano Ronaldo (45 gol penalti)

90% – Lionel Messi (36 gol penalti)

88% – Diego Castro (15 gol penalti)

83% – Guillherme Siqueira (10 gol penalti)

81% – Verza (9 gol penalti)

76% – Alvaro Negredo (19 gol penalti)

69% – Fernando Torres (18 gol penalti)

66% – Aritz Aduriz (8 gol penalti)

64% – Andoni Iraola (9 gol penalti).

Prieto menjadi yang teratas setelah sukses melesatkan 18 gol dari titik putih. Dari semua eksekusinya, hanya 6% yang gagal bersarang di gawang lawan. Rasio kesuksesannya yang 94% mengalahkan Ronaldo maupun yang Messi, yang notabene mencetak lebih banyak gol dari titik 12 pas di La Liga. Prieto sukse mengalahkan nama-nama top seperti Messi, Ronaldo, Alvaro Negredo, Fernando Torres.

Yang masuk ke dalam daftar di atas hanyalah pemain-pemain yang masih aktif bemain di ajang La Liga saat ini. Jad abaikan nama-nama pemain jago penalti seperti Ronaldinho atau Raul Gonzales.