Manchester United Siapkan Rp 100 Juta Pounds Untuk Gareth Bale

Entah ini hanya sensasi belaka atau gembar gembor media, Manchester United dikabarkan siap memboyong bintang Real Madrid asal Wales, Gareth Bale dengan harga yang super duper fantastis. MU dikabarkan siap mencetak rekor transfer termahal sejagad demi mendapatkan tanda tangan Gareth Bale.

Kabarnya MU sudah membuat dua penawaran yang akan memechakn rekor transfer dunia, untuk menggaet Gareth Bale musim panas ini. Kabar tersebut kemudianmulai tersebar oleh sejumlah media lokal Inggris dan Spanyol.

The Sun melaporkan bahwa manajer MU, Louis van Gaal memiliki hasrat yang tinggi untuk bisa memasukan nama Bale ke dalam skuadnya musim panas ini. Kabarnya sang manajer sudah membuka tawaran kepada Madrid. Dan tak tanggung-tanggung angka yang ditawarkan mencapai 100 juta poundsterling. Jelas angka tersebut angka tersebut akan membuat Madrid mabuk kepayang. Sebagai perbandingan, Bale dulu didatangkan dari Tottenham Hotspurs pada tahun 2013 lalu dengan bandrol senilai 86 juta poundsterling.

Tapi, upaya MU untuk mendapatkan Bale nampaknya akan menemui kendala setelah sang presiden Madrid, Florentino perez enggan mengadakan negosiasi dengan MU. Mungkin itu menjadi bentuk protes dan kekecewaan mereka atas transfer kiper David de Gea yang tak kunjung menemui titik cerah.

Sementara itu, manajer anyar Real Madrid, Rafael Benitez belum lama ini memberikan konfirmasi memang benar adanya jika ada tawaran yang masuk untuk Gareth Bale. Namun sang manajer baru tersebut enggan menyebutkan dari klub mana tawaran itu berasal.

“Gareth merupakan pemain kunci bagi kami, namun jelas saya tidak bisa berbicara tentang tawaran yang masuk pada pemain kami,” tutur Benitez melalui AS.

Dari sanalah spekulasi muncul jika yang melakukan penawaran terhadap Gareth Bale adalah Manchester United. Jika memang benar, Mu berani menawar Bale seharga 100 juta pounds, mungkin butuh waktu yang lama bagi Madrid untuk melepas Bale menuju Old Trafford.

Jika Bale saja ditawar seharga 100 juta pounds, lantas berapa yang kira-kira harga yang pantas untuk Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi?