Manchester United Inginkan Rio Ferdinand Kembali Ke Old Trafford

Rio Ferdinand

Ditengah ramai perbincangan seputar bursa pemain, Manchester United dikabarkan akan memboyong kembali eks bek mereka, Rio Ferdinand ke Old Trafford. Hal ini menyusul sebuah misi baru yang akan sedang digagas oleh Van Gaal. Saat ini Rio Ferdinand masih merumput bersama Queens Park Rangers.

Namun tujuan utama meminang kembali Ferdinand ini bukanlah sebagai pemain, melainkan untuk mengepalai sebuah divisi pembinaan pemain-pemain muda. Ide ini dicetuskan sendiri oleh sang pelatih Manchester United saat ini, Louis Van Gaal.

Keinginan Van Gaal untuk melakukan pembinaan kepada para pemain muda ini merupakan salah satu upaya pembenahan tim. Sebelumnya Van Gaal juga dikenal pernah menerapkan sistem pembinaan pemain muda ketika masih menaungin klub Belanda, Ajax Amsterdam. Berangkat dari kesuksesannya mengasah pemain-pemain muda tersebutlah membuat Van Gaal yakin jika usahanya ini akan mendapat hasil yang positif bagi timnya kelak. Dengan fokus pembangunan pemain-pemain muda, nantinya diharapkan MU mampu mencetak pemain-pemain muda berkualitas untuk mengisi tim senior mereka kelak.

Ferdinand pun dikabarkan sangat antusias dengan rencana Van Gaal tersebut. Ferdinand dikatakan berada di garis depan rencana Van Gaal tersebut setelah ia menyelesaikan kontraknya bersama QPR musim panas ini.

Mantan bek tengah itu telah menyatakan tertarik untuk masuk dalam peran pembinaan dan pengembangan klub, bekerja sama dengan para bek-bek muda dan skuad pertama Manchester United.

Senada dengan Ferdinand, legenda MU, Ryan Giggs pun merasa jika langkah yang diambil oleh Van Gaal merupakan sebuah awal yang baik untuk pembentukan tim masa depan. Giggs juga memberikan apresiasi kepada Van Gaal yang bersedia mentransfer pengetahuan dan pengalamannya selama menjadi pelatih.

Van Gaal juga telah mengalokasikan Michael Carrick untuk peran pelatih setelah gelandang itu membubuhkan tanda tangannya pada perpanjangan kontrak selama satu tahun.

Mantan striker The Red Devil Brian McClair juga direncanakan akan mengakhiri karirnya selama 13 tahun bersama dengan klub pada Mei nanti, membuka jalan bagi Van Gaal untuk mengatur ulang klub sesuai keinginannya.