Klopp Akan Gantikan Pep Guardiola Musim Depan?

Nama Jurgen Klopp telah menjadi incaran sejumlah tim dari musim panas lalu. Kini kabar tentang masa depan Klopp kembali naik laman media. Eks pelatih yang sukses membawa Dortmund ke masa jaya ini, dikabarkan akan merapat ke salah satu tim Liga Prime Inggris. Sejauh ini sih yang paling ngebet untuk merekrut Klopp adlah The Reds, Liverpool. Namun benarkan Klopp telah memantapkan pilihannya untuk berbagung ke Anfield Stadium?

Kabar tersebut ternyata hanya bualan belaka. Ternyata Klopp lebih tertarik untuk menggantikan Pep Guardiola ketimbang mealtih Liverpool. Beberapa media melaporkan alasan di balik sikap acuh Klopp terhadapa sejumlah tawaran yang datang kepadanya dari tim-tim Liga Primer Inggris. Klopp ternyata mengincar satu kursi utama di staf kepelatihan Bayern Munchen. Klopp dikabarkan tertarik untuk menggantikan posisi Pep Guardiola di Bayern pada musim panas mendatang.

Sebagai bahan informasi, kontrak Pep Guardiola bersama Bayern Munchen akan habis pada 2016 mendatang. Itu artinya Klopp memiliki kans yang cukup besar untuk menggantikan Pep musim panas tahun depan. Terlebih lagi Klopp sudah punya reputasi yang bagus di Bundesliga. Mungkin Bayern juga tak akan menolak kehadiran Klopp.

Sementara itu Pep Guardiola dikabarkan akan merapat ke Manchester City pada musim depan menggantikan Manuel Pellegrini ketika kontraknya dengan Bayern Munchen telah habis.

The Daily Mail mengklaim Klopp menunggu perubahan peta manajer top Eropa pada musim panas tahun depan sebelum memutuskan di klub mana dia akan berlabuh nanti. Klopp memiliki kans yang cukup besar untuk menggantikan posisi Pep di Bayern Munchen musim depan.

Sementara itu Brenda Rodgers, harus segera membenahi pernampilan anak-anak asuhnya jika tak ingin namanya dicoret musim ini. Seperti yang diketahui, Liverpool telah menggelontorkan dana yang cukup besar untuk mendatangkan sejumlah pemain anyar musim panas lalu. Namun sejauh ini penampilan Liverpool masih angin-anginan.

Sementara itu manajer Liverpool Brendan Rodgers menanggapi dingin isu pencopotannya. Menurut dia isu pencopotan merupakan tekanan yang sudah biasa dia terima selama membesut The Reds. Dia mengatakan level tekanan musim ini tak beda dengan musim lalu. Isu pemecatan Rodger pun kembali menguap ke permukaan.