Inggris Kemungkinan Keluar Dari Piala Dunia 2018

Terpilihnya Sepp Blatter menjadi presiden FIFA untuk periode kelimanya, menimbulkan efek berantai. Tak hanya kisruh di luar lapangan, nampaknya periode kali ini akan menjadi periode yang cukup suram bagi FIFA. Setelah beberapa hari lalu tujuh pejabat teras FIFA ditangkap di hotel bintang lima di Zurich, Swiss.

Ini juga memunculkan spekulasi bahwa Inggris taka akan mengirim tim nasional untuk berlaga di Piala Dunia 2018. Apa penyebabnya?

Rumor tentang ketidak ikut sertaan Inggris dalam gelaran terakbar Sepakbola dunia tersebut diyakini karena Inggris merasa dicurangi oleh Sepp Blatter pada pemilihan tuan rumah Piala Dunia 2018 yang dilakukan beberapa tahun lalu. Kala itu Inggris sudah sangat yakin akan menjadi pemenang tender tuan rumah Piala Dunia 2018. Bahkan Inggris telah mengundang dua ikon Inggris yakni David Beckham dan Pangeran Williams dalam upacara pengumuman sang pemenang. Namun bak tersambar geledek di siang hari bolong, Inggris justru kalah dari Rusia. Ya, Rusia yang keluar sebagai pemenang tender tuan rumah Piala Dunia 2018.

Tentu bisa dibayangkan betapa kecewa dan malu para pejabat Inggris kala itu. Sudah dengan pede mnegundang Pangeran Williams untuk datang mendengarkan pengumuman pemenang, namun ternyata bukan Inggris yang menjadi pemenang. Dan yang lebih memalukan lagi, Inggris cuma dapat satu suara. itupun satu saura berasal dari delegasi Inggris sendiri. Sejak saat itu Inggris sudah putus asa dengan FIFA, khususnya Sepp Blatter.

Sejak saat itu pula, Ketua FA, Greg Dyke selalu berkoar-koar agar penawaran Piala Dunia 2018 diulang dan diperikasa secara jujur. Inggris mencurigai ada kecurangan yang telah dilakukan Rusia dalam pemilihan suara kala itu.

Situasi pun semakin memburuk, saat Sepp Blatter kembali terpilih menjadi pemenang pemili pilpres FIFA. Spekulasi dan rumor pun dengan cepat menyebar. Inggris digosipkan akan keluar dari Piala Dunia 2108. Apalagi setelah keluar tuduhan dari Amerika Serikat dan juga Swiss perihal suap, korupsi dan pencucian uang yang melibatkan sejumlah pejabat tinggi FIFA. Apa kabar Piala Dunia 2018 jika tak diikuti Inggris?