Eden Hazard Dijagokan Sebagai Peraih Ballon d’Or

Eden Hazard Dijagokan Sebagai Peraih Ballon d'Or

Nama Eden Hazard kian bersinar di kancah Liga Primer Inggris. Penampilan gemilangnya bersama The Blues mampu mengangkat performa tim. Selama ini Hazard dikenal sebagai gelandang serang yang tangguh. Skill individunya pun diatas rata-rata. Ia memiliki visi bermain yang bagus. Akurasi umpannya pun sangat baik. Sejumlah fakta tersebut membuat rekan setimnya, Cesar Azpilicueta mendukung Hazard menjadi kandidat kuat peraih Ballon d’Or.

Jika melihat penampilan Hazard beberapa musim terakhir memang terlihat jika grafik performanya semakin meningkat. Ia memiliki peranan yang penting di dalam tubuh tim Chelsea saat ini. Bahkan rekan setimnya, Azpilicueta berpendapat jika Hazard lebih baik jika dibandingkan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Apalagi semenjak kembalinya Jose Mourinho menukangi Chelsea, seakan klop dengan sang manajer, Hazard pun menunjukkan penampilan apiknya bersama tim sejauh ini. Dengan performa apiknya itu, tak heran jika ia menjadi salah satu pemain yang diunggulkan untuk meraih PFA ‘Player of the Year’. Penampilan apiknya bersama Chelsea membuat manajemen Chelsea memutuskan untuk memperpanjang kontraknya di Chelsea hingga lima setengah tahun ke depan.

Azpilicueta mengatakan jika Hazard bisa memenangkan Ballon d’Or di masa yang akan datang. Azpilicueta yakin bintang timnas Belgia ini bisa menyamai raihan sejumlah pemain terbaik dunia lainnya bahkan melampauinya. Rekan setim Hazard tersebut menilai jika Hazard akan mampu mengungguli Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Ia berpendapat jika Hazard masih memiliki potensi untuk terus berkembang menjadi pemain terbaik dunia saat ini.

“Hazard memiliki kualitas yang luar biasa dan saya pikir di masa depan kita akan melihatnya dengan trofi di tangan.” Eden adalah pemain hebat, lebih muda dari mereka, dan karena itu memiliki kapasitas yang lebih untuk melakukan perbaikan,”

“Dia memiliki kualitas untuk itu, tapi saya melihat Ballon d’Or lebih fokus pada gelar juara dibanding pencapaian penghargaan individu,” ujar Azpilicueta seperti dikutip dari The Express.

Terlepas dari itu semua, tentu menjadi pemain terbaik dunia bukanlah perkara yang mudah, Masih banyak hal yang harus dibenahi oleh Hazard. Mengingat usianya yang masih muda, bukan hal yang mustahil jika Hazard menjelma menjadi sosok pemain terbaik di dunia.