Diego Simeone Kagumi Sosok Ancelotti

Diego Simeone Kagumi Sosok Ancelotti

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone dengan sportif mengakui bahwa ia amat kagum dengan sosok pelatih Real Madrid saat ini, Carlo Ancelotti. Simeone mengakui bahwa seniornya tersebut memiliki konsistensi yang sangat baik dalam menangani sebuah tim. Simeone mengambil contoh Madrid dalam dua musim terakhir ini. Hal itu pula yang membuat Simeone bangga bisa bersaing dengan Ancelotti.

Untuk urusan prestasi tentu nama Carlo Ancelotti tak usah diragukan lagi. Pelatih asal Italia tersebut telah terbukti ampuh mengantarkan Los Blancos meraih juara Liga Champions dan Copa Del Rey di musim pertamanya menukangi Real Madrid. Tak hanya itu Ancelotti juga menambah koleksi gelar Madrid dengan dua trofi bergengsi lainnya yakni trofi Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub.

Raihan tersebut membuat Simeone begitu mengagumi Ancelotti. Tak banyak pelatih yang mampu menyaingi prestasi moncer Carlo Ancelotti.

Dalam sebuah kesempatan wawancara, Diego Simeone memuji sosok Ancelotti dengan tulus. Simeone menyebut Ancelotti merupakan sosok yang amat terhormar dan memiliki kemampuan yang tinggi. Ancelotti dikenal memiliki pendirian yang teguh, ia tak pernah mengubah ide hanya karena satu kemenangan atau kekalahan. Hal tersebut dinilai Simeonen menjadi pembeda Ancelotti dengan pelatih lainnya. Setiap tim yang ditangani oleh Ancelotti mampu bermain dengan baik. Terang saja Simeone begitu mengagumi sosok Ancelotti.

“Saya benar-benar mengagumi dirinya, sebagai sosok yang amat terhormat dan berkemampuan tinggi. Ia tidak pernah mengubah idenya, hanya karena satu kemenangan atau kekalahan. Hal tersebut membuat ia beda dari pelatih lainnya,” tutur Simeone melalui Marca.

“Hal tersebut membuat saya bangga, bisa bersaing melawan manajer terbaik seperti dirinya. Setiap tim yang ia tangani mampu bermain dengan baik dan hal tersebut sudah menunjukkan reputasinya,” pungkasnya.

Ancelotti dan Simeone harus bersaing di kancah Liga Champions. Dalam pertarungan di babak pertama fase perempatfinal, kedua tim asuhan masing-masing harus puas berbagi hasil imbang kacamaa di laga pertama yang berlangsung di markas Atletico Madrid rabu dini hari kemarin.