Chicharito Lebih Nyaman Bersama Ancelotti Ketimbang Van Gaal

Chicharito Lebih Nyaman Bersama Ancelotti Ketimbang Van Gaal

Javier Hernandez atau yang lebih dikenal dengan sebutan Chicharito baru-baru mengeluarkan penyataan bahwa dirinya lebih nyaman dilatih oleh Carlo Ancelotti ketimbang Louis Van Gaal. Tentu ia tak asal mengeluarkan komentar tersebut. Seperti yang kita ketahui Herandez merupakan anak asuh dari kedua pelatih tersebut. Hernandez pernah mencicipi bagaiaman cara Van Gaal mengasuhnya. Dan Hernandez kini berada dalam asuhan Carlo Ancelotti.

Hernandez menilai tedapat perbedaan antara kedua pelatih tersebut. Menurut Hernandez, Ancelotti merupakan sosok yang lebih terbuka dan santai ketimbang LVG. Harnandez menyebut LVG adalah sosok yang kaku dan disiplin.

Memang Heranadez tak lama diasuh oleh LVG karena dirinya dipinjamkan ke Real Madrid di awal musim. Meskipun demkian, dalam waktu yang singkat, Heranadez sudah bisa menilai perbedaan antara keduanya. Hernandez menilai LVG adalah sosok pelatih yang kaku dana sangat disiplin. Itulah yang membuat dirinya tidak cocok dengan gaya kepelatihan LVG. Dan sebaliknya selama berada dibawah asuhan Carlo Ancelotti, ia merasakan kenyamanan yang tak bisa diberikan oleh LVG.

“Ya, mereka berdua sangat berbeda. Van Gaal amat patuh terhadap jadwal yang sudah ditentukan. Dia sangat disiplin,” kata Chicharito seperti dikutip AS.

“Ancelotti mirip Alex Ferguson. Dia lebih liberal. Ancelotti juga lebih sering berkomunikasi dengan kami dan dia lebih santai,” ucapnya.

Nasib Hernandez sendiri belum ada kepastian. Real Madrid sejauh ini belum ada inisiatif untuk mempermanenkan Hernandez, meskipun pemain asal Meksiko tersebut sudah menunjuka penampilan yang impressif di beberapa laga terakhir Madrid. Sedangkan United kabarnya tak begitu membtuhkan Hernnadez. Dan kalau pun Hernandez kembali ke Old Traffor, LVG kemungkinan tak akan memberikannya kesempatan bermain sebagai starting line up. Kabarnya LVG lebih memilih untuk mempermanenkan Radamel Falcao ketimbang harus membawa Hernandez kembali ke Old Trafford.

Skenario lainnya adalah Hernandez akan dikembalikan Madrid dan United akan segera melelangnya kembali di bursa musim panas mendatang. Melihat penampilan Hernandez dalam beberapa laga terakhir bersama Real Madrid, rasanya akan banyak tim yang menawar Hernandez.