Bayern Munchen Ingin Tukar Di Maria dengan Schweinsteiger

Angel Di Maria bolah saja gagal bersinar bersama Manchester United musim lalu. Namun tetap saja pemain Argentina ini masih memiliki daya tarik bagi tim-tim besar. Raksasa Bundesliga, Bayern Munchen kabarnya tertarik untuk mendatangkan winger Argentina tersebut menuju Munchen. Untuk memuluskan langkahnya, Bayern kabarnya berani menawarkan sejumlah uang plus gelandang mereka Bastian Schweinsteiger sebagai bahan barter.

Tentu jika ini benar adanya, maka MU mungkin tak akan keberatan melepas Di Maria. Pasalnya MU juga sedang mengincar sosok gelandang tengah untuk memperkokoh lini tengahnya musim depan. Dan kebutulan nama Bastian Schweinsteiger adalah salah satu incaran MU musim panas ini.

Bayern sendiri berani memasukkan nama Schweinsteiger ke dalam klausul penawaran Di Maria lantaran pemain bersangkutan menolak tawaran perpanjangan kontrak yang ditawarkan oleh manajemen Bayern. Kontrak Schweinsteiger akan berakhir pada Juni 2016 mendatang. Itu artinya Schweinsteiger masih menyisakan satu musim lagi bersama Bayern sebelum berstatus bebas transfer.

“Kami mempertimbangkan lagi penawaran tersebut setelah Bastian datang dengan permintaan yang spesifik,” kata presiden Karl-Heinz Rummenigge.

Bayern sendiri saat ini sangat membutuhkan sosok pemain sayap lantaran dua pilar mereka, Arjen Robben dan Franck Ribery belakangan ini rajin dibekap cedera. Di Maria dinilai sosok yang tepat untuk menggantikan peran kedua pemain tersebut, karena Di Maria bisa diposisikan di sayap kanan maupun kiri.

Namun untuk mendapatkan Di Maria, tentu Bayern harus menyiapkan dana yang tak sedikit. Apalagi Di Maria baru bergabung bersama MU tahun lalu dengan nilai transfer yang cukup besar yakni 50 juta poundsterling. Sudah barang tentu MU tak akan melepas Di Maria dengan bandrol yang murah. Bayern perlu menyiapkan sejumlah dana tambahan untuk membujuk Manchester United. Oleh karena itu Bayern berani memasukkan nama Schweinsteiger sebagai tukar tambah.

Di Maria mencetak 12 gol dan empat assist dalam 33 penampilan bersama United musim lalu. Saat ini Di Maria tengah membela negaranya di ajang Copa America 2015 yang seadng berlangsung di Chili. Argentina pun telah lolos ke babak semifinal, dimana tim Tango akan menjajal ketangguhan Paraguay di partai semifinal.