Argentina Bersiap Hadapi AS Di Copa America

Timnas Argentina resmi menjadi tim penghuni pada babak selanjutnya Copa America Centenario 2016 yakin di babak semifinal. Mereka mendapat kesempatan setelah memenangkan laga atas Venezuela. Albiceleste akan segera konsentrasi pada laga menuju empat besar kontra timnas Amerika Serikat.

Ketika berlaga di Gillette Stadium, pada Minggu (19/6/2016) tadi, timnas Argentina sukses dengan perolehan nilai akhir 4-1. Gol tim Tango di laga tersebut dilakukan oleh Gonzalo Higuain dengan perolehan dua gol, sepakan Lionel Messi, dan tendangan Erik Lamela.

Argentina dapat bermain dengan mendominasi dalam laga kontra Venezuela. Dalam hal penguasaan bola, mereka lebih cekatan dan memiliki porsi yang banyak dari lawan. Mengenai tendangan, tim besutan Gerardo Martino melakukan enam kali tendangan menuju gawang, dan empat yang gagal. Secara menyeluruh, tim ini menghasilkan 10 attempt.

Martino pun mengungkapkan bahwa timnya memang adalah tim yang wajib menjadi pemenang. Mereka diprediksi akan tetap mendominasi lapangan di laga-laga berikutnya. Termasuk pada saat Argentina akan bersiap melawan tim tuan rumah, yakni timnas Amerika Serikat.

Mereka kini tengah bersiap-siap menuju laga yang akan dihelat di NRG Staduim, Houston, pada tangal 21 Juni yang akan datang, ini dilakukan untuk memperoleh hasil yang terbaik. ” Kami memiliki banyak kesempatan menciptakan gol dan kami memang layak menjadi juara, ” kata Martino.

Lebih lanjut Gerardo Martino mengungkapkan bahwa dengan gol ketiga saat menghadapi venezuela, tim lebih dapat banyak memperoleh bola dan merasa nyaman dalam bermain. Babak kedua berjalan dengan harapan dan laga Copa America Centenario 2016 dapat dimenangkan.

” Namun, kini timnas Argentina harus berupaya dalam melawan timnas Amerika Serikat. Mereka bukanlah lawan yang berat dan kami akan bermain tanpa memberi kesempatan padanya, ” papar mantan pelatih Barcelona tersebut.