Yaya Toure Tak Jadi ke Inter Milan. Ini Alasannya!

Pupus sudah harapan Inter Milan untuk mendatangkan Yaya Toure ke San Siro musim panas mendatang. Pasalnya sang pemain asal Panti Gading tersebut ternyata lebih memilih untuk bertahan bersama Manchesetr City. Usut punya usut ternyata keputusan Yaya Toure untuk tetap tinggal di Etihad Stadium itu semata untuk menghormati pemilik klub, Sheikh Mansour.

Ternyata sang pemilik klub sendiri yang meminta The Sky Blues untuk mempertahankan Yaya Toure. Alasannya, Mansour menilai jika Toure merupakan pemain yang berkualitas. Selain itu Toure juga merupakan pemain besar pertama yang ia boyong sejak dirinya membeli Manchester City beberapa tahun lalu.

\Padahal kabar sebelumnya mnagtakan bahwa Yaya Toure sudah deal akan bergabung dengan eks pelatihnya, Roberto Mancini di Inter Milan. Diketahui bahwa Mancini terus membujuka mantan anak asuhnya tersebut untuk mau meninggalkan City dan berganti seragam Inter Milan. Bahkan presiden Inter Erick Thohir juga sempat mengatakan akan menggunakan segala cara untuk bisa memboyong Toure.

Yaya Toure pun sejatinya telah memberikan persetujuan akan tawaran kepindahannya ke Inter Milan. Namun nampaknya sang pemilik klub lebih jago dalam meluluhkan hati Toure. Mansour berhasil membujuk Toure untuk tetap tinggal di Mancehster City musim depan. Hal ini disampaikan langsung oleh agen sang gelandang, Dimitri Seluk.

Dalam pernyataannya kepada Suday Mirror, Seluk mengatakan bahwa pemain yang berada di naungannya tersebut akan tetap bertahan di Etihad Stadium setidaknya untuk musim depan. Sheikh mengatakan bahwa Yaya masih merupakan pemain penting dan dia adalah pemain besar pertama yang bergabung dengan City setelah dibeli Sheikh

Seluk juga mengungkapkan bahwa Sheikh Mansour masih mengginginkan Toure bermain untuk City. Sheikh mengatakan bahwa City tidak akan menjual Yaya.

Selama ini orang-orang sering beropini bahwa Toure hany mengingkan uang, tapi keputusan Toure untuk bertahan bukan karena uang, melankan Toure ingin dihargai. Dan sheikh telah elah menunjukkan respeknya pada Yaya, dan karena itulah Yaya bertahan.

Wah jika sudah seperti ini, apa masih mungkin Inter Milan bisa mendapatkan Toure? Bagaimana ini Bos Thohir?