Ternyata Madrid Sudah Hubungi Empat Pelatih Ini Untuk Gantikan Ancelotti

Carlo Ancelotti baru saja didepak dari kursi kepelatihan Real Madrid. Isu seputar pemecatan Ancelotti memang sudah mencuat sejak beberapa minggu terakhir. Madrid sendiri telah menyatakan secara resmi pemecatan Don Carletto pada selasa kemarin. Kabar tersebut sekaligus memunculkan spekulasi tentang siapa yang akan menggantikan tahta kepelatihan Ancelotti di Santiago Bernabeu.

Sejauh ini, media-media Spanyol telah merilis empat daftar nama pelatih yang berpotensi kuat untuk menjadi pengganti Ancelotti. Berdasarkan pemberitaan yang telah dirilis Eurosport.com, keempat nama pelatih yang kabarnya sudah didekati Madrid adalah Julen Lopetegui (FC Porto), Juergen Klopp (Borussia Dortmund), Rafael Benitez (Napoli), dan Jose Mourinho (Chelsea).

Pengamat sepakbola Guillem Balague, menilai bahwa apa yang dilakukan Madrid saat ini sangatlah wajar. Guillem juga menyebut Madrid telah melakukan pendekatan dengan empat orang pelatih.

“Wajar jika Madrid mencari pelatih lain saat tidak menang. Madrid sudah bicara dengan Lopetegui, Klopp, Benitez, dan Mourinho,” kata Guillem Balague.

“Mereka (manajemen) sudah menanyakan keempat pelatih tersebut terkait ketertarikan melatih Madrid. Namun, Mourinho mengatakan tidak,” tambahnya.

Dari keempat nama tersebut ada dua nama yang menjadi kandidat paling kuat yakni Jurgen Klopp dan Rafa Benitez. Nama Jurgen Klopp sangat berpotensi karena Klopp sudah resmi mengakhiri masa kerjanya dengan Borussia Dortmund. Ini artinya Klopp tidak terikat kontrak apapun. Hal tersebut tentu menjadi peluang emas bagi Madrid untuk mendatangkan Klopp ke Santiago Bernabeu. Tentu harus dengan bujuk rayu dan iming-iming yang kuat.

Selain Klopp ada satu nama lagi yang menjadi kandidat favorit pelatih Madrid selanjutnya yakni Rafa Benitez. Nampaknya nama satu ini lebih disukai oleh publik Madrid. Namun mantan bos Liverpool ini masih terikat kontrak dengan Napoli.

Sisa dua nama, Lopetegui dan Jose Mourinho. Namun kedua mengaku tak tertarik untuk melatih Real Madrid. Mou sendiri sudah menyatakan ogah balik lagi ke Madrid. Tentu ia paham betul dengan alasannya enggan kembali lagi duduk di kursi kepelatihan Madrid yang penuh intrik dan tekanan. Lantas siapakah yang akan duduk di kursi panas kepelatihan Madrid?