Tanpa Messi, Menotti : Peluang Argentina Tipis Di Piala Dunia

Lionel Messi beberapa waktu yang lalu sudah memutuskan untuk segera gantung sepatu dari timnas Argentina. Hal tersebut pastinya akan memberikan pengaruh pada peluang Albiceleste untuk masuk ke Piala Dunia 2018.

Lionel Messi sudah mengungkapkan keinginannya untuk pensiun berlaga di level internasional setelah laga Copa America Centerario. Kekalahan timnas Argentina meruapakan alasan utamanya. Sejak Piala Dunia 2014, dia sudah tiga kali membawa Argentina ke babak final, namun hanya dapat menjadi juara kedua.

Messi dan rekan-rekannya tak sukses membawa tim Tango menjadi juara setelah dikalahkan oleh timnas Chile dalam laga yang usai pada babak adu penalti.

Banyak penggemar dan pihak yang mendukung Messi untuk bergabung lagi ke tim nasional. Salah satunya yakni presiden Argentina, yaitu Mauricio Macri. Macri bahwa rela membujuk bintang dunia berusia 29 tahun itu untuk tetap menjadi bagian dari timnas.

Mengenai hal ini, mantan manajer Argentina, Cesar Luis Menotti menyakini bawa kesempatan Argentina untuk tetap bertahan dan melaju ke babak selanjutnya di Piala Dunia 2018 mendatang akan semakin sedikit.

” Dalam turnamen ini, hanya ada lima tim yang akan melaju dari Amerika Selatan, dengan tak adanya kekuatan Lionel Messi, timnas memiliki risiko yang besar untuk keluar dari babak kualifikasi. Melihat hal ini, tak berlebihan jika saat ini mungkin skuad lebih memikirkan persiapan Piala Dunia 2022 di Qatar saja, ” ucap Menotti.