Tanggapan Sir Alex Mengenai Van Gaal

Sir Alex Ferguson tidak setuju dengan niat Manchester United yang ingin segera menyelesaikan masa kerja Louis van Gaal. Menurutnya, untuk menjadi sukses, kesabaran adalah hal yang dibutuhkan. Van Gaal memang berhasil membawa United melaju di Liga Champions pada musim perdananya. Namun, pada musim ini penampilan MU semakin merosot, ini membuat posisi Van Gaal semakin goyang.

Manajer asal Belanda tersebut dinilai gagal meningkatkan kinerja Manchester United melaju dari fase grup Liga Champions. Bukan hanya itu, ia juga gagal memimpin United melangkah semakin baik di Liga Europa. Satu-satunya kesempatan mereka untuk mendapatkan gelar trofi hanya melalui ajang Piala FA.

Selain masih harus bertanding dalam turnamen Piala FA, United juga harus berupaya agar dapat masuk dalam zona empat besar di Premier League. Kini, mereka menduduki peringkat keenam klasemen sementara, hanya tertinggal satu poin dari tim yang ada di posisi keempat, yakni Manchester City.

Dengan banyaknya catatan yang buruk tersebut, disebutkan bahwa Louis van Gaal tidak akan bertahan di MU. Posisinya sebagai pelatih bahkan akan digantikan oleh Ryan Giggs atau Jose Mourinho. Mendengar hal tersebut, Sir Alex Ferguson dengan petinggi United lainnya, Sir Bobby Charlton, mengungkapkan rasa tidak setujunya jika Mourinho menggantikan Van Gaal, walau di luar dia memiliki hubungan yang baik dengan Mourinho.

Dia lebih setuju jika Giggs yang menggantikan posisi pelatih jika Van Gaal selesai dengan kontrak satu musim lagi bersama di Old Trafford. 150 tahun sejarah klub, Sir Alex Ferguson merasa wajar jika terdapat sisi terburuk dan sukses di akhirnya nanti. Ini proses yang menguatkan ungkapnya.

Mantan pelatih dari Skotlandia itu juga mengatakan bahwa kemerosotan Manchester United musim ini cukup wajar terjadi, mengingat banyaknya pemain sepakbola baru yang masuk dalam tim dan beberapa pemain inti mengalami cedera yang mengharuskan mereka masuk ruang perawatan. Dia meminta agar bersabar dan tidak menyalahkan Louis van Gaal.