Sepakan Lionel Messi Bawa Kemenangan Argentina Atas Uruguay

Tim nasional Argentina menjadi pemenang dalam laga babak kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra timnas Uruguay. Bertanding dengan hanya 10 orang hingga babak pertama usai, tim Tango lolos dengan skor 1-0 lewat sepakan gol Lionel Messi.

Saat melaksanakan laga di Estadio Malvinas Argentinas, pada Jumat (2/9/2016) dinihari WIB, Lionel Messi bermain lagi dengan tim nasional Argentina kali pertamanya sejak dia memutuskan gantung sepatu beberapa waktu yang lalu.

Di laga itu, Argentina lebih baik dalam dominasi bola selama laga walau jumlah pemain yang berkurang sejak Dybala menerima kartu kuning kedua pada waktu injury time babak perdana. Messi memperoleh kesempatan pertama di menit ke-11, walau sepakan La Pulga belum berakhir.

Pada menit ke-25, timnas Uruguay berupaya mengejar. Namun, percobaan Luis Suarez belum maksimal karena masih dapat dihalau oleh kiper Argentina, Sergi Romero. Berselang empat menit kemudian, Dybala bertabrakan dengan Carlos Sanchez. Pemain dari Juventus itu memperoleh kartu kuning karena dianggap menyerang Sanchez.

Kesempatan Argentina terjadi di menit ke-40 melalui Messi tetap tak menghasilkan gol. Tendangannya yang dilakukannya melalui umpan Emmanuel Mas masih gagal masuk gawang. Hingga akhirnya, gol pertama Argentina tercipta pada menit 43. Sepakan Lionel Messi dari luar kotak penalti sukses masuk ke pertahanan kiper Uruguay, Fernando Muslera.

Pada masa injury time babak perdana, timnas Argentina hanya bermain dengan 10 orang. Dybala harus keluar lapangan, karena kartu kuning kedua setelah terjadinya pelanggarang dengan Mathias Corujo.

Walau dengan hanya 10 pemain, Argentina tetap dapat bermain melawan Uruguay. Sampai laga usai, Uruguay tetap tak berhasil menggunakan kesempatan dan menghasilkan gol. Argentina menang dengan skor akhir 1-0.

Keberhasilan tersebut, tim nasional Argentina untuk saat ini berada di puncak klasemen kualifikasi Piala Dunia 2018  dengan perolehan 14 angka. Di sisi lain, timnas Uruguay bertengger di peringkat kedua dengan total nilai 13 angka.