Rummenigge Tegaskan Tak Akan Jual Pemainnya Pada City

CEO Bayern Munich yakni Karl-Heinz Rummenigge memberi pernyataan secara tegas untuk Manchester City agar tidak mendekati para pemain mereka. Hal ini dikarenakan bahwa Die Roten sama sekali tidak memiliki niat untuk melepas atau memasukkan pemain dalam bursa transfer ke klub Manchester tersebut.

Setelah Guardiola secara resmi akan menjadi manajer baru Manchester City pada musim depan, isu mengenai perombakan besar pemain yang akan dimasukkannya disebut-sebut media. Di antaranya terdapat beberapa anak asuhnya yang masih di Bayern Munich, seperti Manuel Neuer, David Alaba, Jerome Boateng, Thiago Alcantara, Arjen Robben, dan Douglas Costa.

Para pemain tersebut memang dianggap dapat masuk dalam pemain inti dan memperkuat skuad City yang pada musim ini mengalami ketidak stabilan bahkan menurun drastis. Dengan dana yang sangat besar yang dipersiapkan klub, Guardiola diprediksi tidak akan kesulitan memperoleh pemain yang akan dia rekrut untuk City.

Berita tersebut semakin kuat berembus dengan adanya pernyataan dari Direktur Olahraga City, Txiki Begiristain. Dia mengatakan bahwa klubnya memperoleh izin untuk bekerjsama dengan para pemain Bayern. Mengenai perihal tersebut, pihak dari Bayern melakukan bantahan. Hal ini semakin ditegaskan melalui CEOnya, Karl-Heinz Rummenigge.

Rummenigge secara resmi menyatakan tidak akan menjual para pemainnya apalagi ke City. Dia mengetahui bahwa ada beberapa pemain yang diincar Manchester City, namun Rummenigge juga tidak begitu merasa terbeban karena beberapa pemain tersebut baru menandatangani kontrak baru yang sekaligus menambah harga jual mereka.

Walau sedikit kaget dengan komentar dari Txiki Begiristain, namun menurutnya, kontrak tetap menjadi kontrak dan harus dihormati oleh semua pihak. ” Bayern Munich memiliki target besar musim mendatang. Jadi kami tidak ingin memperdulikan rumor tersebut. Mengenai harga, bukan hanya klub dari Inggris yang dapat membuat tawaran mengejutkan, ” tutup Karl-Heinz Rummenigge.