Riyad Mahrez Jadi Pesepakbola Afrika Terbaik 2016

Performa apik dari Riyad Mahrez dengan klubnya, Leicester City di musim lalu memperoleh perhatian dan hasil manis. Dia dinobatkan sebagai pemenang anugerah pesepakbola Afrika Terbaik 2016.

Riyad Mahrez bermain dengan mengesankan di musim lalu. Dia berhasil membawa The Foxes sebagai juara Liga Inggris yang menjadi kali pertama dalam sejarah klub Leicester City ini. Dengan Jamie Vardy, Mahrez merupakan bintang lapangan bagi Leicester yang bertugas menghantam gawang lawan. Vardy membukukan 24 gol, sementara Mahrez dengn 17 gol dan 10 assist.

Permainan Mahrez itu dapat menjadikan banyak pelatih timnas di negara-negara Afrika untuk memberikan suara dalam malam pemilihan pesepakbola Afrika Terbaik 2016.

Hasilnya, Mahrez menang dari lawan-lawan beratnya. Dia diatas penyerang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, yang adalah pemenang pada tahun yang lalu. Dia juga sukses mengalahkan pesepakbola dari Liverpool, Sadio Mane.

Acara penganugerahan sebagai acara tahunan konfederasi sepakbola benua Afrika, CAF, ini dilaksanakan di Nigeria. Untuk Riyad Mahrez, piala ini adalah gelar secara individu yang keenam yang dia dapatkan setelah bermain dengan apik di musim lalu. Salah satu gelar lainnya yakni PFA Player of the Year 2016.