Rio Ferdinand Segera Tinggalkan Lapangan Hijau

Liga Primer Inggris nampaknya akan kehilangan salah satu bek andalah mereka. Rio Ferdinand baru saja mengumumkan rencana pensiunnya dari sepakbola internasional. Pemain berusia 36 tahun yang kini masih berstatus pemain Queens Park Rangers tersebut telah mengkonfirmasi hal tersebut.

Bek QPR tersebut dieknal sebagai salah satu bek andalan MU kala masih ditangain oleh Sir Alex Ferguson. Bersama MU ia berhasil memenangi enam gelar Premier League, satu Liga Champions, satu Piala FA dan tiga trofi Piala Liga selama mengabdi 12 musim lamanya dengan Manchester United.

Di level timnas, Ferdinand tercatat sudah bermain sebanyak 81 kali untuk skuad The Three Lions. Namun sayang ia belum mampu mengantarkan negaranya meraih satu gelar pun. Ferdinand juga tercata pernah membela beberapa klub lannya di Liga Primer seperti West Ham United dan Leeds United di awal karirnya. Dan yang terakhir ia mengabdi untul QPR selama 12 bulan terakhir.

Dalam beberapa pekan terakhir, Ferdinand pun dirundung duka saat sang istri cinta pergi meninggalkannya untuk selama-lamanya. Rebecca Ellison, sang istri tercinta yang telah setia menemani setiap perjuangan karir Ferdinand meninggal akibat penyakit yang dideritanya selama ini. Ferdiannd pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh fans atas dukungan mereka selama ini.

Kepada BT sport ia mengatakan bahwa, setelah 18 tahun menjadi pemain sepakbola, ia merasa saat ini lah waktu yang tepat untuk mengakhiri kisahnya sebagai pemain di lapangan hijau.

Ia juga sedikit menceritakan kisah masa kecilnya saat ianmasih berumur 12 tahun.

“Sebagai anak 12 tahun, menendang bola ke sana ke mari di Real Friary di Peckham, saya tidak pernah bermimpi bahwa saya akhirnya akan bermain untuk klub saya West Ham, menjadi kapten Leeds United, memenangkan Liga Champions bersama Manchester United, dan kembali bergabung manajer pertama saya Harry Redknapp di Queens Park Rangers.”

“Saya akan selalu menganggap 81 kali bermain untuk Inggris sebagai kebanggaan. Ini semua adalah kenangan berharga yang akan berlangsung seumur hidup….”

“Saya ingin berterima kasih kepada semua fans dari semua klub – karena tanpa mereka sepak bola profesional tidak akan ada. Saya akan merindukan setiap Anda pada Sabtu sore saya.”

Bagaimanapun juga Ferdiannd sudah menjadi menjadi salah satu legenda Manchester United. Jasa-jasanya akan selalu dikenang oleh penggemar. Thank You, Mr.Ferdinand!