Pensiun, Bastian Schweinsteiger Tak Kuasa Menahan Tangis

Bastian Schweinsteiger sangat emosional di laga terakhirnya dengan timnas Jerman. Si pesepakbola ternama itu bahkan tak dapat menahan air matanya. Laga yang dilaksanakan Rabu (31/8/2016) kemarin menjadi laga terakhir pemain berusia 32 tahun tersebut bersama Die Manschaaft.

Bastian Schweinsteiger selaku kapten timnas Jerman menutup aksinya dengna kemenangan yang manis kontra Finlandia dengan skor 2-0. Pesepakbola yang saat ini bergabung dengan Manchester United itu menangis ketika berhadapan dengan suporter. Sebuket bunga dan foto diberikan padanya sebelum sebuah video perjalanan karirnya dengan Jerman diperlihatkan.

Bastian Schweinsteiger, timnas Jerman

Schweinsteiger bermain dalam 67 menit sebelum diganti oleh Julian Weighl. Saat pergi dari lapangan, seluruh penonton melakukan standing ovation. Beberapa jam sebelum laga dimulai, dirinya menulis surat yang dapat dibaca dalam situs resmi DFB (Asosiasi Sepakbola Jerman). Dalam surat tersebut, dirinya mengucapkan terima kasih untuk semuanya.

Schweinsteiger mengambil keputusan untuk pensiun dari timnas pada Juli yang lalu. Dia debut bersama Jerman pada Juni 2004 kala masih berusia 19 tahun. 12 tahun memperkuat negaranya, Schweinsteiger sudah membukukan 121 caps dan 24 gol juga membawa timnas menjadi juara Piala Dunia 2014. Dia juga ikut serta dalam 38 laga di Piala Eropa dan Piala Dunia. Laga terbanyak untuk pemain Jerman di timnas.

” Ini sangat berarti bagi saya apalagi dengan adanya dukungan dari kalian semuanya. Sebuah kehormatan dapat berdiri dan berlaga untuk Anda. Ini begitu mempengaruhi karir saya. Aku hanya merasakan disinya sangat baik, dan tak tau kalau ini begitu menyenangkan ada di sini, ” ucap Bastian Schweinsteiger sebelum laga berlangsung.