Pemain Chapecoense Meninggal, David De Gea Berduka

David De Gea sedang berduka terkait kecelakaan pesawat di Kolombia. Pasalnya, salah satu korbannya adalah mantan rekan setimnya saat masih di Atletico Madrid.

Tim inti Chapecoense kecelakaan ketika hendak berangkat ke Kolombia, pada Selasa (29/11/2016) lalu, pesawat yang mereka naiki jatuh di kawasan pegunungan Medellin. Pesawat jenis Aerospace 146 atau BAe 146 itu membawa 81 orang, yakni 72 penumpang dan sembilan kru yang bertugas.

Hampir semua pemain Chapecoense dinyatakan meninggal dalam musibah tersebut. Enam orang yang selamat, terdiri dari tiga pemain yakni Alan Ruschel, Jakson Follmann, dan Helio Hermito Zampier Neto. Salah satu korban yang meninggal merupakan mantan pemain di Atletico Madrid, Cleber Santana, sejak musim 2007 sampai 2010.

Santana kala itu merupakan satu angkatan dengan Sergio Aguero, Diego Forlan, dan juga David De Gea. Bermain sebanyak 63 kali dengan satu gol, Santana lalu kembali ke brasil di tahun 2010 untuk bergabung dengan Sao Paulo dan memperkuat Chapecoense musim 2015 lalu.

Selama bersama di Atletico Madrid, Cleber Santana merupakan salah satu pemain yang dekat dengan David De Gea dan sama-sama pernah memperkuat timnya tersebut menjadi juara Liga Europa di tahun 2010 yang lalu. Sangat wajar jika meninggalnya Santana menjadi hal yang menyedihkan bagi De Gea.