Neymar Jagokan Lionel Messi Di Ballon d’Or 2016

Jelang pergantian tahun, persoalan mengenai siapa yang pantas menjadi pemenang Ballon d’Or 2016 semakin ramai diperbincangkan. Saat ini, Neymar Jr yang memberikan pendapatnya mengenai pemilihan untuk pesepakbola ini. Ia optimis jika Lionel Messi, rekannya di Barcelona, yang akan menjadi pemenang.

Ternyata sudah ada tiga nama bintang sepakbola dunia yang masuk dalam daftar nominasi Ballon d’Or 2016. Mereka yakni Cristiano Ronaldo dari Real Madrid, Lionel Messi, dan Antoine Griezman dari Atletico Madrid. Tiga pesepakbola ini memang memiliki karir yang mengesankan di tahun ini.

Media di Spanyol mengabarkan bahwa hasil pemilihan ini sudah diketahui sebelumnya. Bahkan Ronaldo diprediksi sebagai pemenang dari pemilihan ini. Messi ada di posisi kedua dan Griezmann di posisi ketiga.

Hal ini tidak menjadikan pemikiran Neymar berubah pada Messi. Ney tetap mendukung Messi yang dinilai pantas menjadi pemenang dari penghargaan tertinggi untuk pemain ini.

” Saya tidak begitu tahu siapa yang akan menjadi pemenang. Untuk saya, Messi yang terbaik. Ronaldo memang pemain hebat, saya juga menghargainya. Tetapi, Messi layak menjadi juara dan menerima piala ini, ” ucapnya.

Selain media di Spanyol, banyak pihak yang memang mengedepankan nama Ronaldo yang akan menerima trofi di musim ini. Tentang kontribusi, Ronaldo memang mempunyai peranan yang sangat baik di tahun 2016 ini.

Tidak hanya memperkuat Real Madrid mendapatkan gelar Liga Champions 2015/2016, ia juga membawa timnas meraih trofi Piala Eropa 2016. Beda dengan Lionel Messi yang hanya menolong Barcelona di La Liga dan Copa del Rel. Pantas saja jika Cristiano Ronaldo sebagai pemenang di tahun ini.