Masalah Joel Matip Buat Pelatih Ini Marah

Pelatih dari Liverpool, Juergen Klopp, mengaku kecewa dengan masalah yang menimpa Joel Matip. Dia kesal karena tidak dapat menurunkan pemainnya itu walau Matip kini dalam kondisi baik dan bugar.

Hal itu berkaitan dengan permasalahan yang terjadi antara Joel Matip dan Timnas Kamerun. Pemain berusia 25 tahun itu tidak ingin memperkuat timnasnya dalam laga di Piala Afrika 2017 musim ini. Alasannya adalah Matip ingin memikirkan Liverpool dan kinerjanya di musim awal sejak dia putuskan untuk mundur dari timnas sejak tahun 2015 yang lalu.

Akan tetapi, dari aturan FIFA, Matip tetap tidak akan dapat merumput selama timnas Kamerun masih berlaga di Piala Afrika 2017. Ini menjadikan Matip akan menepi selama 6 hingga 8 laga tergantung sampai mana Kamerun akan bermain dalam ajang tersebut.

” Sebagai pelatih, saya tidak mudah menjalaninya. Saya menghargai aturan yang sudah diterapkan, namun rasanya ini berhubungan dengan harapan dari tiap pemain. Pihak FIFA mengatakan bahwa Jumat lalu mereka akan mengambil keputusan terkait kasus ini, ” ujar Klopp.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan jika FIFA melanjutkan kasus ini, akan ada waktu jeda sampai 7 hingga 10 hari, yang merupakan waktu mereka akan berlaga kontra United, Plymouth, dan Swansea. “ Jika seperti itu, maka dia tidak akan memperdkuat kami dalam delapan laga sejak 2 Januari lalu, walau dia tak melakukan masalah. ” tuturnya lagi.

” Kami memiliki pemain yang sehat, bermain dengan baik selama menjalani latihan, yang tidak berlaga untuk timnas Kamerun selama 15 bulan, namun kami tidak dapat menerima hal itu. Ini pastinya tidak adil. Akan tetapi, bukan kami yang mungkin merasakan kondisi ini, Schalke dan West Brom juga begitu, dan juga kiper Ajax, ” tutup Juergen Klopp.