Manchester United Tunda Kontrak Baru Sang Menir!

Keberhasilan Louis Van Gaal mendongkrak posisi MU di klasemen sementara Liga Primer Inggris telah membuat hati para pendukung dan manajemen Setan Merah berbunga-bunga. Namun hal tersebut belum mampu membuat manajemen untuk memberikan kontrak baru kepada sang menir.

Manajemen MU telah memberitahukan LVG untuk tak terlalu puas, karena ia harus membuktikan dirinya terlebih dulu sebelum mendapatkan kontrak baru di Old Trafford.

Kontrak LVG sendiri bertahan hingga 2017 mendatang. Ia datang pertama kali ke Old Trafford dengan kesepakatan tiga tahun senilai Rp 60 Milyar semusim. Namun di musim pertamanya ia tak mampu membawa MU meraih gelar. MU hanya mampu dibawanya finish di peringkat keempat pada musim pertamanya menukangi Setan Merah. Namun musim ini, LVG sudah mulai menunjukkan kekuasaannya. Ia sukses menggusur sang rival sekota, manchester city dalam perebutan posisi puncak.

Dan seperti biasa, bukan LVG namanya jika tidak menyukai tantangan. Dilaporkan bahwa pelatih asal Belanda tersebut sedang menikmati tantangan di klubnya saat ini. LVG pun merasa sangat tertantang dengan challenge yang diberikan manajemen kepadanya.

Meskipun pelatih yang bernama lengkap Aloysius Paulus Maria “Louis” van Gaal telah kenyang pengalaman melatih, hal tersebut tak akan membuatnya memenangi Liga Primer Inggris dengan mudah. Inggris adalah daratan dengan sepakbola yang ketat dan sengit. Ini juga kali pertama LVG menjadi pelatih di daratan Inggris. Mungkin ia akan membutuhkan sedikit waktu untuk beradaptasi, tapi jangan lama-lama, karena MU tak suka mengamburkan uang untuk hasil yang lama. Klub ini punya nama besar dan reputasi, LVG ak boleh leyeh-leyeh. MU perlu pembuktian dengan trofi.