Manchester City Berhasil Halau Dortmund Di Adu Penalti

Manchester City memperoleh keberhasilan pertama mereka bersama pelatih barunya, Josep Guardiola setelah berhasil menghalau Borussia Dortmund lewat adu penalti dalam laga International Champions Cup 2016 yang dihelat di Shenzen, Tiongkok, pada Kamis malam kemarin.

Laga berjalan cukup santai. Kedua tim sepertinya sangat teliti dalam bermain. Kesempatan perdana Manchester City diperoleh dari Wilfred Bony. Borussia Dortmund sendiri hampir mendapatkan kesempatan lewat Gonzalo Castro. Tetapi, peluang itu masih sulit mereka lakukan dengan baik.

Hingga waktu istirahat, keduanya masih sama kosong. Masuk ke babak kedua, laga berjalan semakin sulit. Serangan dari City dan Dortmund sama-sama belum dapat menghasilkan gol. Skor kosong kedua kubu masih terlihat jelas di papan skor hingga pertengahan babak kedua.

The Citizens baru dapat menciptakan gol lewat serangan Sergio Aguero. Pemain dari Argentina itu menjadi pemain pengganti. Dia memanfaatkan umpan yang diberikan oleh David Silva. City berhasil menjebol gawang Dortmund di menit ke-79.

Tertinggal dari lawan, Dortmund semakin gesit bermain. Tim asuhan Thomas Tuchel tersebut langsung melakukan serangan demi mencapai satu gol. Usaha Dortmund untuk menyamakan nilai tercipta pada waktu injury time. Gol dari Christian Pulisic secara pasti menjadi penyama posisi mereka di waktu tambahan.

Satu sama menjadikan laga wajib berlanjut ke babak adu penalti. Dua pemain ekseskusi Borussia Dortmund tak berhasil menjalankan tugas dalam adu penalti, tendangan Jacob Larsen serta Mikel Merino dapat dihalau oleh kiper muda, Angus Gunn. Jose Tesende hadir sebagai pembawa keberhasilan bagi Manchester City.