Liverpool Resmi Meminang Joel Matip Dari Schalke 04

Joel Matip akhirnya resmi bergabung dengan Liverpool. The Reds berhasil mendapatkan Matip dari Schalke 04. Bek internasional Kamerun tersebut akan memperkuat klub ini pada laga musim depan. Hal ini seperti disebutkan pada situs resmi klub ini.

Liverpool sendiri tidak harus mengeluarkan dana transfer untuk mendapatkan Joel Matip. Hal ini di karenakan kontrak bek berusia 24 tahun tersebut dengan Schalke akan segera berakhir pada akhir musim ini.

Schalke 04 sendiri pada awalnya tak menginginkan matip meninggalkan klub nya tersebut. Namun, untuk melebarkan karier dan menambah pengalamannya, Matip memutuskan untuk hengkang dari klub yang membesarkan namanya dan bergabung dengan The Reds.

Horst Heldt, selaku Manajer umum Schalke menyebutkan bahwa hasil diskusi yang sudah dilakukan sejak Mei tahun lalu sudah mendapatkan hasil final, Matip akan tetap akan menyudahi kontrak. Heldt dan tim menghormati keputusan Matip dan penasehatnya tersebut.

Matip dipastikan akan menjadi anggota kedua terbaru yang masuk dalam klub arahan Juergen Klopp tersebut. Setelah, sebelumnya Marko Grujic dari Red Star Belgrade resmi menjadi bagian klub ini dan mulai berlaga pada musim depan.

Joel Matip menuturkan bahwa ini bukan pilihan yang mudah, namun demi mendapatkan sesuatu yang baru, perubahan bundesliga tidak menjadi persoalan baginya. Bagi nya, Schalke akan tetap merupakan keluarga besar dan akan selalu bangga bermain untuk Schalke 04. Hal ini juga yang menjadi penyemangatnya dalam menjalani laga pada musim mendatang bersama Liverpool.