Lima Pemain Dunia Yang Kembali Bersinar Setelah Cedera Parah

Pemain timnas Inggris yang juga berlaga di Manchester United, yakni Luke Shaw yang patah kaki setelah bertabrakan dengan bek PSV Eindhoven, Hector Moreno dalam laga Champions League, di hari Rabu (16/9) dini hari WIB. Shaw kemudian melakukan operasi di bagian kaki kanannya dan akan menepi dalam waktu enam sampai sembilan bulan.

Selain Luke Shaw, terdapat beberapa bintang sepakbola dunia yang tetap berlaga dengan baik setelah sehat dari cedera panjangnya. Berikut lima pesepakbola cedera parah yang kembali bersinar.

  1. Juan Arango

Gelandang dari Mallorca, Juan Arango cedera di wajah setelah mendapat sikutan dari kapten Sevilla, Javi Navarro. Peristiwa naas ini terjadi ketika laga di La Liga, 2005 lalu. Akibatnya tulang pipi pemain dari Venezuela ini patah dan membuatnya pingsan.

Navarro kemudian mendapat sanksi larangan berlaga lima kali. Di sisi lain, cedera itu membuat karir Arango terhambat. Tetapi tahun selanjutnya, Arango kembali merumput dan bangkit sebagai mesin gol bagi Mallorca.

  1. Eduardo Da Silva

​Striker Arsenal dari Kroasia, Eduardo Da Silva menjadi satu dari lima pesepakbola cedera parah saat laga Arsenal melawan Birmingham City, 2008 lalu. Eduardo ditekel bek Birmingham, Martin Taylor yang menjadikan tulang fibula kirinya patah dan dislokasi di pergelangan kaki. Dia harus istirahat selama satu tahun.

Sempat diberitakan akan pensiun, tetapi Eduardo kembali saat timnya berlaga di babak keempat FA Cup kontra Cardiff City. Dalam laga itu, pemain ini menciptakan dua gol sebagai bagian kemenangan Arsenal.

  1. Aaron Ramsey

​Pemain timnas Wales, Aaron Ramsey mendapat cedera patah tulang tahun 2010 lalu, ketika Arsenal menang atas Stoke City dengan skor 3-1 di liga Inggris. Ramsey sampai harus dirawat di rumah sakit segera setelah bertabrakan dengan Ryan Shawcross. Setahun setelah pulih, Ramsey kembali bermain. Walau tidak stabil, dia tetap bermain dengan mengesankan dengan The Gunners.

  1. Diego Maradona

​Bintang dunia, Diego Maradona juga pernah mendapat cedera yang panjang. Karirnya sempat akan usai setelah bertabrakan dengan bek Athletic Bilbao, yakni Andoni Goikoetxea. Akibatnya, pemain Argentina itu harus menepi selama delapan bulan.

Pulih kembal, Maradona semakin gemilang. Bergabung dengan Napoli, Maradona mendapatkan lima trofi dan memperkuat Argentina menjadi pemenang Piala Dunia 1986.

  1. Petr Cech

Pesepakbola cedera parah lainnya adalah kiper Arsenal, Petr Cech. Cedera mengerikannya terjadi di tahun 2006. Dia sampai pingsan saat lutut pemain Reading, Stephen Hunt mengenai kepalanya. Dia langsung dibawa rumah sakit dan mendapat hasil tengkoraknya retak. Cedera itu sejatinya dapat menyebabkan nyawanya terancam.

Petr Cech akhirnya menepi selama setahun. Kembali membaik, kiper dari Ceko itu malah tampil dengan baik. Cech kini menjadi salah satu kiper terbaik dunia.