Lima Fakta Yang Tak Banyak Diketahui Tentang Paul Pogba

Nama Paul Pogba kini menjadi topik yang hangat diperbincangkan di bursa transfer musim panas ini. Awal bulan lalu, pesepakbola dari Juventus yang berasal dari Prancis itu menjadi pemain yang diincar Manchester United, klubnya terdahulu.

Jika dia sampai masuk ke Old Trafford, Paul Pogba akan menjadi pemain paling mahal. Alasannya adalah Manchester United diberitakan sudah mempersiapkan dana sekitar 112 juta pound sterling atau Rp 1,93 triliun demi mendapatkannya.

Selain itu, ada beberapa fakta yang tidak banyak diketahui dari pemain berusia 23 tahun ini. Berikut lima fakta kehidupan Pogba.

  1. Lawan Ferguson

Dirinya sempat menjadi murid di akademi sepak bola MU di tahun 2008 sampai 2012. Tetapi, dia tak pernah mendapat kesempatan bermain di tim utama. Kabarnya, Pogba memiliki masalah dengan pelatih MU, kala itu yakni Alex Ferguson. Pelatih dari Skotlandia itu menilai Pogba adalah pemain yang tak bisa menghormati orang lain. Sementara itu, Pogba juga tak mengerti kenapa Ferguson bahkan bersikap kasar padanya.

  1. Memiliki Julukan

Pogba mempunyai banyak julukan. Salah satunya, Paul the Octopus. Nama itu sama dengan seekor gurita, yang menjadi hewan penebak skor di Piala Dunia 2010 lalu. Disamakan, karena sama-sama mempunyai kaki panjang. Dengan kakinya, Pogba memang menjadi pemain kuat dan tangguh.

Ada juga sebutan Pogboom yang ditujukan pada caranya menciptakan gol lewat sepakannya. Ketika memperkuat tim junior MU, teman setimnya menamai dia Nelson Mandela, karena dianggap berani berhadapan dengan Alex Ferguson di Manchester United.

  1. Memiliki saudara kembar

Ternyata, Pogba mempunyai kakak kembar yang bernama Florentin dan Mathias yang sama-sama bermain sepakbola. Akan tetapi, Florentin dan Mattias hanya berlaga di klub-klub kecil Inggris, yakni Wrexham dan Crawley Town. Dan Florentin bergabung di klub Ligue 1, St Ettienne.

Selain itu, Pogba memiliki kewarganegaraan yang tidak sama dengan bersama kedua kakak kembarnya. Orangtua mereka memang datang dari Afrika, namun Pogba lahir di Prancis, dan Florentin dan Mathis lahir di Guinea.

  1. Suka Olahraga

Paul Pogba sepertinya telah memiliki tujuan menjadi atlet besar sejak remaja. Di usia 16 tahun, dia sudah menjaga tubuhnya dengan seorang fisioterapis yang merawatnya tiap usai berlaga. Dia juga memperkerjakan ahli gizi untuk menjaga asupan makanannya.

  1. Mencintai sang Ibu

Paul Pogba terkenal sebagai sosok yang mencintai sang ibu, Yeo. Di malam gala Ballon d’Or 2015, dia membawa serta ibunya.