Kenalin! San Marino, Tim Yang Tak Pernah Mencetak Gol Selama 14 Tahun

Ada yang menarik dari laga lanjutan kualifikasi Euro grup E yang mempertemukan antara negara kecil, San Marino kontra Lithuania. Meskipun kalah, San Marino mungkin akan mencatat laga tersebut sebagai momen paling spesial mereka semenjak 14 tahun terakhir. Bahkan meskipun kalah, seluruh pemain, staff San Marino bahkan terlihat begitu girang dan bangga dengan kekalahan tersebut. Apa sebabnya?

Bukan masalah kalahnya, melainkan masalah satu gol yang dicetak San Marino dalam pertandingan itu merupakan sebuah keajaiban dalam sepakbola negara kecil tersebut selama 14 tahun terkahir. Perlu anda ketahui, San Marino sudah puasa mencetak gol sejak 14 tahun. Jadi kebayang dong gimana rasanya mencetak gol setelah 14 tahun penantian? Ya, wajar saja jika mereka, para pemain mulai dari kiper, bek, pemain tengah, striker, pemain cadangan, staf, pelatih, bersorak gembira semabri tumpah ruah ke lapangan. Mungkin kalau itu Indonesia, para pemainnya akan sujud sukur dalam waktu yang sangat lama. Satu gol saja sudah membuatnegar kecil ini girang setengah mati.

San Marino mencetak gol semata wayangnya dalam laga melawan Lithuania rabu pagi. Itu merupakan gol pertama mereka laga kompetitif sejak tahun 2001. Satu gol tersebut merupakan gol penyeimbang skor 1-1 melawan tuan rumah Lithuania melalui tendangan bebas Matteo Vitaioli.

Perayaan gol nya pun bisa dibilang sangat liar, lantaran melibatkan kiper, pemain cadangan, staf, pelatih. Maklum saja, mereka baru saja mencetak gol pertama mereka seteah selama lebih dari 14 tahun puasa gol. Walaupun pada akhirnya, pertandingan berkahir dengan kemenangan Lithuania 2-1.

Tak hanya sampai disiru, saking girangnya mencetak satu gol tandang pertama kalinya dalam 14 TAHUN! Mereka bahkan berani-beraninya menyindir mega bintang Ronaldo, yang tak kunjung mencetak gol. Selain Ronaldo, arsenal juga menjadi bahan sindiran mereka lantaran tak kunjung menjadi juara Liga Champions. Sindirian tersebut dipublish di akun twitter mereka.

Melalui twitter mereka sedikit berlebih meluapkan ekspresi kegembiraan mereka. Mereka berkata, “Dan pada akhirnya kami mendapatkan gol kami, dalam kehidupan semuanya akhirnya datang, selain dari Liga Champions untuk Arsenal.”

Ada lagi sindirian untuk Ronaldo yang berbunyi, “Cristiano menelepon Vitaioli untuk mengajarkan dia cara mengambil tendangan bebas.”

Satu lagi berbunyi, “Cristiano Ronaldo menelepon hotel tempat kami tinggal. Dia ingin kami mengajarinya bagaimana cara mencetak gol.”

Haha, ada-ada saja San Marino. Beda tipis ya antara guyonan atau memang kurang ajar!