Kalahkan Timnas Ghana, Timnas Mesir Melaju Dan Jadi Juara Grup

Timnas Mesir melaju dengan baik ke babak perempatfinal Piala Afrika 2017 dan menjadi pemimpin grup. Mohamed Salah dan rekannya yang lain dengan mengesankan dapat mengalahkan timnas Ghana dengan skor 1-0 pada laga pamungkas babak penyisihan grup.

Mohamed Salah merupakan bintang yang membawa kemenangan untuk timnas Mesir atas timnas Ghana dalam laga yang dilaksanakan di Stade de Port-Gentil, Port-Gentil, pada Kamis (26/1/2017) dinihari WIB. Pemain di sisi sayap AS Roma itu menciptakan gol tunggal untuk The Pharaohs.

Gol pemain ini dilakukan lewat sepakan bebas di menit ke-11. Sepakan dari kaki kirinya dilancarkan dengan baik menuju pojok gawang, sementara itu, kiper Ghana yakni Brimah Razak tak dapat menghalaunya.

Dengan keberhasilan ini, Mesir kini bertengger di peringkat atas klasemen Grup D dari Ghana yang menjadi pemenang sebelumnya. Mereka memiliki tujuh poin dari tiga laga, unggul satu poin dari Ghana yang kini ada di peringkat kedua.

Pada babak perempatfinal, Mesir akan bertarung dengan runner-up Grup C, yakni Maroko. Sementara itu, Ghana akan bertarug dengan juara Grup C, yakni Republik Demokratik Kongo.

Dalam laga yang lain di Grup D, timnas Uganda seri dengan skor 1-1 bersama Mali. Uganda menang lebih dulu melalui sepakan Farouk Miya di menit ke-70, yang kemudian diambil alih oleh Mali lewat Yves Bissouma selang empat menit.

Hasil seri itu tidak begitu memberi perbedaan, pasalnya kedua tim ini tetap tak dapat melanjutkan laga di Piala Afrika 2017. Mali menempati tempat ketiga dengan hasil dua poin, semetara Uganda ada di posisi terbawah dengan hanya mendapatkan satu poin.