Jose Mourinho Mampu Baca Pikiran Pemainnya

Jose Mourinho Mampu Baca Pikiran Pemainnya

Jose Mourinho memang tak sembarangan mendapatkan julukan The Special One. Salah satu penyebabnya adalah karena Mou ternyata bisa mengetahui pikiran pemainnya.

Pernyataan sekaligus pujian tersebut dungkapkan langsung oleh sang kapten Chelsea, John Terry. Terry mengatakan dengan mantap jika bos nya tersebut merupakan sosok yang sangat istimewa. Terry menilai jika Mou bisa mengetahui pikiran pemain dari permainan mereka di atas lapangan.

Terry membeberkan beberapa sikap Mou selama ini. Sosok Mou di mata Terry begitu spesial. Mou dianggap bukan hanya sebagai pelatih, melainkan juga sebagai motivator tim. Tak jarang jika timnya sedang down, Mou hadir memompa kembali semangat anak-anak asuhnya.

Di sisi lain, Mou juga dikenal sebagai sosok yang penuh kontroversi. Mou kadang bertindak tak terduga. Namun Terry menegaskan jika tindakan tak terduga Mou tersebut bertujuan untuk membangkitakn semangat para pemainnya.

Contohnya saja, saat Chelsea unggul, Mourinho tak segan untuk marah-marah di ruang ganti saat jeda pertandingan. Terry menilai bahwa metode unik seperti itu dilakukan karena Mourinho tahu jika ada pemain yang mulai seenaknya saja karena merasa sudah di atas angin.

Terry juga mengatakan bahwa menjadi anak buah Mourinho merupakan pengalaman yang luar biasa.

Kepada Daily Mail, Terry membeberkan opini terhadap sang arsitektur Chelsea tersebut. Terlebih lagi, ini bukan kali pertama bagi Terry dilatih oleh Mourinho. Masih terekam jelas diingatan kita, bagaimana kehadiran Mou mampu menyulap Chelsea menjadi salah satu tim yang paling ditakuti di Eropa.

“Mourinho tahu jika ada pemain yang mulai mengendurkan permainannya. Dia bahkan bisa merasakan sesuatu di pemain sebelum pertandingan. Dia bisa merasakan pikiran para pemain dalam setiap laga. Saya melihatnya dan saya anggap itu sebagai pengalaman yang istimewa,” ujar Terry sesuai rilis The Daily Mail.

Terry sendiri baru saja menandatangani kontrak baru bersama Chelsea. Terry akan bertahan di Stamford Bridge hingga tahun 2016. Jelas akan lebih membuat dirinya kian mengenal sosok sang pelatih pujaan fans The Blues tersebut. Mungkin hal ini bisa menjadi acuan bagi Terry jika saja sewaktu-waktu dirinya memiliki keinginan untuk mengikuti jejak Mou sebagai seorang pelatih.