Jermain Defoe Gabung Lagi di Timnas Inggris

Setelah menepi selama kurang lebih tiga tahun, Jermain Defoe akhirnya mendapat tempat di timnas Inggris. Kini, Defoe akan bersiap menghadapi timnas Jerman dan Lithuania.

Jermain Defoe merupakan salah satu dari 26 pemain yang sudah diincar oleh pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate untuk laga uji coba kontra timnas Jerman yang dilaksanakan di Dortmund pada tanggal 22 Maret nanti dan laga babak kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Lithuania di Wembley empat hari kemudian.

Adanya posisi untuknya menajdi hadiah bagi performa yang menawan dari striker 34 tahun itu selama musim ini. walau hanya bertarung di Sunderland, dia tetap menjadi pemain yang banyak membuahkan gol, dengan hasil 14 gol. Defoe juga semakin populer sejak menepinya Harry Kane dan Wayne Rooney yang mendapat cedera.

Defoe sampai saat ini sudah membukukan 55 caps dengan timnas Inggris dan sudah mengumpulkan 9 gol bagi The Three Lions. Akan tetapi, dia memperkuat timnasnya terakhir kali saat berhadapan dengan timnas Chile yang dilaksanakan di Wembley, di bulan November 2013 yang lalu.

” Terima kasih untuk semua yang sudah memberikan semangat dan pesan untuk saya. Bermain untuk negara sendiri adalah impian saya sejak dulu, masuk kembali ke dalam timnas membuat saya sangat terkesan dan bahagia, ” ujar Defoe.

Untuk lini depan, Gareth Southgate juga akan memasukkan pemain dari Manchester United yakni Marcus Rashford dan pemain dari Leicester City yaitu Jamie Vardy.

  • Skuat Inggris :

Kiper : Fraser Forster, Joe Hart, Tom Heaton.

Bek : Ryan Bertrand, Gary Cahill, Nathaniel Clyne, Phil Jones, Michael Keane, Luke Shaw, Chris Smalling, John Stones, Kyle Walker.

Gelandang : Dele Alli, Michail Antonio, Ross Barkley, Eric Dier, Adam Lallana, Jake Livermore, Alex Oxlade-Chamberlain, Nathan Redmond, Raheem Sterling, James Ward-Prowse, Jesse Lingard.

Penyerang : Jermain Defoe, Marcus Rashford, Jamie Vardy.