Inilah Skuad Inggris untuk Kualifikasi Piala Eropa 2016

Kualifikasi Piala Eropa 2016 sebentar lagi akan kemabli bergulir. Sejumlah tim pun sudah memanggil skuad mereka untuk menghadapi laga selanjutnya. Tak ketinggalan, timnas Inggris pun sudah merilis daftar pemain mereka. Tercatat sebanyak 22 pemain dipanggil masuk oleh sang manajer, Rou Hodgson. Siapa sajakah 22 pemain timnas Inggris tersebut?

Dari 22 nama tersebut, ada beberapa nama baru yang dipanggil masuk oleh sang pelatih. Selain nama baru ada pula nama lama yang kembali dipanggil masuk oleh Hodgson. Salah satunya adalah Jonjo Shelvey. Ia merupakan gelandang Swansea City. Buah dari penampilan apiknya bersama Swansea City di awal musim 2015-2016 membuat namanya dipanggil oleh sang pelatih untuk laga Kualifikasi Piala Eropa 2016 akhir pekan ini. Ini bukan kali pertama bagi Shelvey dipanggil masuk ke dalam skuad Tiga Singa. Sebelumnya pada tahun 2012 lalu ia juga mengenakan seragam kebanggan timnas Inggris. Hanya saja sejauh ini, pemain ini baru mengemas 1 cap saja bersama timnas Tiga Singa.

Kepada pers, Hodgson mengatakan bahwa ia memberikan kesempatan kembali kepada Shelvey lantaran penampilan impresifnya sejak awal musim ini. Selain Shelvey Hodgson juga memanggil nama-nama senior seperti Wayne Rooney, Michael Carrick, Gary Cahill, hingga James Milner.

Hodgson juga tak ragu untuk memanggil striker muda, Harry Kane. Meskipun saat ini striker Tottenham in belum mencetak gol di Liga Primer Inggris musim ini. Selain ada pula, penyerang Leicester City, Jamie Vardy. Nama satu ini jelas mencuri perhatian Hodgson lantaran penampilan apiknya bersama klub di awal musim ini. Vardy mampu memberikan tiga kemenangan beruntun untuk klub kecil yang ia bela. Tercatat sudah dua gol ia lesatkan sejauh ini.

Pada 5 September mendatang, Inggris akan bertandang ke San Marino. Lalu empat hari kemudian mereka akan menjamu Swiss. Saat ini Inggris masih menjadi pemuncak klasemen Grup E Kualifikasi Euro 2016 dengan hasil sempurna dalam enam laga yang telah dimainkan.

Berikut adalah daftar Skuat Inggris

Kiper:
Joe Hart (Manchester City), Jack Butland (Stoke City), Tom Heaton (Burnley).

Bek:
Nathaniel Clyne (Liverpool), Luke Shaw (Manchester United), Kieran Gibbs (Arsenal), Gary Cahill (Chelsea), Chris Smalling (Manchester United), John Stones (Everton), Phil Jagielka (Everton).

Gelandang:
Michael Carrick (Manchester United), James Milner (Liverpool), Ross Barkley (Everton), Jonjo Shelvey (Swansea City), Alex Oxlade-Chamberlain (Arsenal), Raheem Sterling (Manchester City), Fabian Delph (Manchester City), Ryan Mason (Tottenham Hotspur).

Penyerang:
Wayne Rooney (Manchester United), Harry Kane (Tottenham Hotspur), Jamie Vardy (Leicester City), Theo Walcott (Arsenal).