Ini Tiga Pesepakbola Dunia Favorit Roberto Mancini

Roberto Mancini mengatakan bahwa tiga pesepakbola dunia yang paling baik dan berbakat yang pernah ia asuh. Tiga pemain tersebut menjadikannya merasa seperti pelatih yang berhasil selama ini.

Roberto Mancini sampai saat ini sudah pernah menjadi pelatih Fiorentina, Lazio, Inter Milan, City, dan Galatasaray. Dari semua klub-klub itu, banyak pesepakbola dunai yang pernah menjadi anak asuh dari manajer berusi 52 tahun itu.

Mereka adalah Javier Zanetti, Sneijder, Carlos Tevez, Nasri, Zlatan Ibrahimovic, Yaya Toure, hingga Sergio Aguero menjadi beberapa bintang lapangan yang berhasil dia orbitkan. Akan tetapi, dari semua nama itu dan pemain lain yang pernah dia latih, ada tiga pemain yang paling dia sukai.

Pelatih yang kini sudah tidak menjabat di klub manapun itu sangat suka dengan Zlatan Ibrahimovic, Yaya Toure, juga Sergio Aguero. Ketiga menjadi pemain terbaik baginya yang pernah dia asuh sampai saat ini.

” Saya akan memilih Ibrahimovic, Toure, serta Aguero. Walau begitu, memang ini menjadi pilihan yang sulit. Ibra sendiri merupakan pemain yang dapat menjadi pemain hebat di MU, pastinya PSG merasa kesulitan setelah tak ada dia, ” kata Mancini.

Lebih lanjut Roberto Mancini mengatakan bahwa mereka sudah memiliki Edinson Cavani di PSG yang bermain dengan mengesankan di klubnya kini. “ Bahkan saya dulu ingin mendapatkan pemain ini selama bertugas di Inter, ” ujarnya.

Kini, Roberto Mancini sedang menjalain masa bebas tugas dan tak memiliki agen setelah resmi mundur sebagai pelatih di Inter Milan memsuki musim 2016/17 ini. Saat ini, dirinya diberitakan sedang di dekati PSG.