Ini Lima Penyerang Termahal Di Dunia

Banyak klub bersedia membayar mahal demi memperoleh penyerang yang dapat menjadi mesin gol mereka. Akan tetapi, kadang banyak klub yang mendapatkan pemain tersebut malah gigit jari karena bermain tak sesuai dengan harapan.

Salah satu contohnya adalah Andy Carroll. Di tahun 2011, klub Liga Inggris, Liverpool membelinya dari Newcastle United senilai 41 juta euro atau Rp 581 miliar. Tetapi, Carroll tak bermain dengan bagus. Selama semusim, dia hanya membukukan 11 gol.

Berikut lima penyerang termahal di dunia, namun tidak berhasil sesuai ekspektasi.

  1. Christian Benteke

Christian Benteke sempat populer di Aston Villa. Itu menjadikan Liverpool membelinya dengan nilai 46,5 juta euro. Tetapi, dirinya tidak berhasil membuat klub barunya kuat. Semusim kemudian, dia menjadi pemain pinjaman ke Crystal Palace.

  1. Gervinho

Gervinho direkrut klub sepak bola Tiongkok, Hebei China Fortune, pada Januari 2016 dengan harga 18 juta euro dari AS Roma. Tetapi, selama di sana, dia hanya membukukan tiga gol dalam 18 laga. Saat ini, Gervinho sudah pulih dari cederanya dan berniat bangkit kembali.

  1. Jackson Martinez

Diprediksi sebagai bintang dunia, salah satu penyerang termahal di dunia, Jackson Martinez justru buruk di Guangzhou Evergrande. Dengan nilai hingga 42 juta euro, pemain dari Kolombia ini hanya dapat menciptakan empat gol dari 16 laga.

  1. Jese Rodriguez

Agustus 2016 lalu, Paris Saint Germain mendapatkan Jese Rodriguez dari Real Madrid dengan nilai sekitar 25 juta euro. Tetapi, selama enam bulan, PSG malah menjadikannya pemain pinjaman ke Las Palmas. PSG merasa kesal karena Jese tak bermain sesuai harapan.

  1. Angel Di Maria

Angel Di Maria kini menjadi penyerang termahal di dunia dan di Liga Inggris ketika bergabung dengan Manchester United dari Real Madrid di tahun 2014 lalu. Harganya sekitar 75 juta euro. Tetapi pada kenyataannya Di Maria melah kesulitan bermain bagus. Dari 38 laga, dia hanya membukukan 4 gol.