Ini Kata Rooney Soal Masa Depan Van Gaal

Louis van Gaal diberitakan akan segera dipecat dari posisinya sebagai manajer Manchester United. Posisinya tersebut akan segera digantikan oleh Jose Mourinho. Walau demikian, berita tersebut belum dapat dipastikan, baik pihak MU dan Van Gaal belum memberi klarifikasi.

Setelah berhasil membawa Manchester United memenangkan Piala FA akhir pekan lalu, Louis Van Gaal langsung disebut-sebut akan segera meninggalkan klubnya tersebut. Walau berhasil mendapatkan trofi, namun gagalnya masuk finis di Liga Champions menjadikan musim ini, musim yang kelabu bagi The Red Devils.

Kapten MU, Wayne Rooney angkat bicara soal hal tersebut. Dia mengaku sampai saat ini belum ada pembicaraan dengan pelatihnya tersebut bersama pihak klub mengenai posisinya. Namun, dia menilai membicarakan mengenai hal tersebut seteah sukses mendapatkan Piala FA merupakan moment yang tidak pas.

” Dia masih belum dapat mengungkapkan hal tersebut dengan kami, dan saya pikir topik ini bukanlah hal yang baik dan adil setelah kami baru saja sukses menang dan mendapat piala. Bukankah lebih baik membicarakan tentang kemenangan ini saja. ” ucapnya.

Mengenai hasil yang tak begitu membanggakan di Premier League, Rooney merasakan jika timnya tampil di bawah standar. Tekanan besar yang mereka dapatkan di musim ini menjadikan tinya semakin diliputi suasana tidak nyaman. ” Louis van Gaal sudah merasakan tekanan yang besar selama ini. Saya rasa semua pemain juga merasakannya, ” kata Rooney.

Bagi Wayne Rooney, ini merupakan bagian dari Manchester United karena klub ini adalah klub masif. Memiliki standar yang ditentukan dan bermain, namun di musim ini mereka ada di bawah standar tersebut. ” Walau demikian, kami tetap harus berupaya, karena kami adalah pemain. Kami harus kembali masuk dalam standar tersebut dan memastikan bersiap untuk bersaing mendapatkan gelar utama lagi, ” tutupnya.