Ini Impian Buffon Sebelum Pensiun

Dari juara liga sampai Piala Dunia, Gianluigi Buffon sudah pernah memperolehnya. Akan tetapi, gelar juara Liga Champions belum berhasil dia dapatkan. Kiper berusia 38 tahun ini menuturkan bahwa dia ingin pensiun di usia 40 tahun. Akan tetapi, dia masih memiliki impian sebelum memutuskan untuk pensiun yakni mengejar gelar juara yang belum dia peroleh.

Kini tersisa dua tahun lagi karir sepakbola Gianluigi Buffon untuk mengejar gelar juara Liga Champions. Sepanjang perjalanan karirnya, kiper ini sudah mendapatkan 7 gelar juara Serie A, 6 untuk Piala Super Italia, dua juara Coppa Italia, 1 juara UEFA, dan 1 trofi Piala Dunia. Hal inilah yang membuatnya ingin melengkapi prestasinya dengan menambah gelar Eropa selain Piala UEFA bersama dengan Parma.

” Berburu gelar juara Liga Champions adalah target saya selanjutnya. Saya masih memiliki dua tahun lagi untuk memperolehnya, jadi masih ada dua peluang lagi. Mempertimbangkan peluang yang dapat saya peroleh, kami harus dapat menurunkan level rasa bersalah kami sekecil mungkin demi dan berjuang bersama. ” paparnya.

Sebelum memutuskan untuk pensiun, kemungkinan besar Buffon akan ikut dalam turnamen Piala Dunia 2018. Setelah itu, baru ia akan fokus pada karirnya di luar lapangan. Buffon mengungkapkan bahwa dia tidak begitu berminat untuk menjadi pelatih. Ia lebih pas menjadi seorang direktur di sebuah klub.

” Saya mengenal diri saya dengan baik dan merasa cocok untuk menjadi seorang direktur daripada menjadi pelatih klub. Menjadi pelatih pastinya sangat menguras tenaga dan pikiran. ” ungkapnya lagi. Gianluigi Buffon sudah menjalani karirnya di dunia sepakbola selama 20 tahun dan dia mengerti dengan menjadi direktur merupakan pilihan yang pas baginya setelah pensiun, namun Liga Champions harus dia peroleh terlebih dahulu.