Ini Empat Bek Posisi Kanan Dan Kiri Paling Baik Di Dunia

Siapa yang tidak kenal dengan pemain hebat Inter Milan, Javier Zanetti yang menjadi salah satu bek terbaik dunia. Kegesitan dan performanya membuat pemain ini disubut Si Traktor. Zanetti menjadi pemain Inter Milan di tahun 1995 sampai 2014. Dia sudah mendapatkan 5 gelar Liga Italia, 4 Coppa Italia, dan 1 trofi Liga Champions.

Selain Javier Zanetti, ternyata masih ada beberapa bek kanan dan kiri yang terbaik. Berikut liputannya.

  1. Paolo Maldini

Paolo Maldini dapat disebut bintang AC Milan yang hanya bermain untuk Milan dari tahun 1985 hingga 2009. Selama itu, Maldini sudah mendapatkan 7 gelar Liga Italia, dan 5 Liga Champions dengan total sebanyak 26 trofi selama bermain. Bek terbaik dunia ini dipoles oleh mantan pelatih AC Milan, Arrigo Sacchi.

  1. Roberto Carlos

Ketika bermain, Roberto Carlos mendapat julukan bek kiri terbaik. Carlos memang memiliki sepakan yang kuat di kaki kirinya. Bahkan sempat mendapat julukan sepakan pisang. Carlos semakin populer di Real Madrid yang bermain sejak tahun 1996 sampai 2007. Pemain ini menghantarkan klub dengan meraih 3 piala Liga Champion, 4 Liga Spanyol, 3 trofi Piala Super Spanyol, 2 piala Piala Interkontinental, dan 1 trofi Piala Super Eropa.

  1. Ashley Cole

Di sisi bek kiri, salah satu nama yang tidak terlupakan yakni Ashley Cole. Bek dari Inggris ini adalah lulusan akademi Arsenal. Namun, dia disebut pengkhianat karena berpaling ke Chelsea. Walau begitu, di klub ini, ia akhirnya dapat meraih piala Liga Champions, berbeda saat ada di Arsenal.

Kemenangan The Blues tak terlepasa dari kontribusianya sebagia bek kiri yang pernah ada di timnas Inggris.

  1. Philipp Lahm

Philipp Lahm memang memiliki fisik yang kecil. Namun, pemain ini pantas diberi julukan bek terbaik dunia. Sebagai kapten tim Bayern Munich sampai saat ini, dia sudah mempersembahkan beberapa gelar, seperti 7 gelar Bundesliga Jerman, 6 piala domestik, dan 1 gelar juara Liga Champions.

Lahm juga berhasil mendapatkan gelar Piala Dunia 2014 dengan timnas Jerman. Itu menjadi prestasi tertingginya sebagai bek tim nasional.