Ini Alasan Mourinho Tak Bawa Luke Shaw Lawan Feyenoord

Luke Shaw tidak akan ikut memperkuat Manchester United dalam laga mereka melawan Feyenoord. Banyak yang menduga, hal ini berkaitan dengan peristiwa patah kakinya setahun yang lalu di tempat yang sama.

Luke Shaw memang sudah diberitakan tidak akan ikut pelatih MU, Jose Mourinho dalam laga dalam babak matchday 1 Liga Europa di rumah Feyenoord 15 September waktu setempat atau Jumat (16/9/2016) dinihari WIB esok.

Sejatinya, sejak awal musim ini, Shaw selalu menjadi pilihan utama untuk ada di posisi kiri belakang The Red Devils. Tak ikutnya dia, pastinya membuat banyak pihak yang penasaran dan mempertanyakan hal ini.

Salah satu hal yang menjadi alasan adalah laga ini dilaksanakan pas setahun setelah Shaw terkena cedera patah kaki karena tekelan Hector Moreno, ketika MU berkunjung ke PSV Eindhoven dalam matchday 1 Liga Champions, 15 September 2015 waktu setempat.

Walau demikian, Jose Mourinho tidak membenarkan hal tersebut menjadi alasan kenapa Shaw tidak dibawa bersama mereka. Manajer kawakan dari Portugal itu mengungkapkan bahwa dia ingin melakukan perubahan yang bertujuan untuk memberi peluang bagi pemain MU yang lain.

” Tidak, saya tidak mengetahui hal tersebut. Hal ini saya lakukan bukan karena hal tersebut. Saya ingin semua mendapat kesempatan untuk bermain, Marcus Rojo merupakan pemain yang baik, dia juga pekerja keras di lapangan, ” kata Mourinho.

Lebih lanjut, Jose Mourinho mengungkapkan bahwa pilihan Luke Shaw sudah dia lakukan dalam empat laga terakhir di Premier League. “ Ini adalah saatnya Marcos yang bermain,” sebutnya.