Ini Alasan Madrid Pecat Ancelotti

Carlo Ancelotti baru saja lengser dari kursi kepelatihan Madrid. Pengumuman tentang pemecatan Don Carletto telah dilansir pada hari selasa kemarin. Hal ni membuktikan bahwa melatih tim sebesar Real Madrid tidaklah mudah. Meskipun telah memberikan gelar, namun ujung-ujungnya akan dipecat jika tak mampu memberikan gelar di musim berikutnya. Dan Ancelotti menjadi contoh nyata dalam kasus ini.

Menjadi pelatih Madrid bukanah perkara yang mudah. Sejak awal bergabung, siapapun pelatih Madrid akan diberikan tuntutan untuk meraih trofi sejak musim pertama bergabung. Meskipun Madrid bertabur bintang, meramu tim sekelas Madrid bisa dibilang tidak mudah. Pasalnya butuh pengalaman dan kejelian untuk memadu padankan pemain-pemain Madrid yang notabene nya berlabel bintang.

Jika dilihat, Ancelotti sebenarnya cukup sukses menangani Madrid. Pelatih asal Italia tersebut memapu memberikan gelar prestisius untuk Madrid pada musim pertamanya. Pelatih mana yang mampu memberikan empat gelar di musim pertama? Ancelotti mampu melakukan itu. Namun prestasi tersebut seakan tak ada artinya di musim kedua kala Ancelotti gagal mempersembahkan satu trofi untuk Madrid. Karir Ancelotti pun tamat.

Dalam sebuah jumpa pers, presiden Madrid mengemukakan alasa pemecatan Ancelotti. Sang presiden menilai Ancelotti gagal memenuhi ekspektasi klub musim ini. Selain itu Madrid juga butuh pelatih baru yang mampu membawa perubahan untuk Madrid di musim selanjutnya. Hal yang terakhir ini dinilai oleh manajemen, tidak dimiliki oleh Ancelotti.

Dalam konfrensi pers, Presiden Madrid, Florentino Perez mengatakan sebagai berikut.

“Saya ingin memberitahukan kepada Anda bahwa jajaran direksi telah menyetujui keputusan untuk mencopot Carlo Ancelotti dari tugasnya.”

“Ini adalah sebuah keputusan yang sulit untuk para direksi tapi kami tidak berada di sini untuk membuat keputusan yang mudah melainkan membuat keputusan yang terbaik.”

“Carlo Ancelotti sudah memenangkan hati dari para direksi, saya sendiri, dan fans dan dia tetap bagian dari sejarak kami karena dia sudah memberi kami Decima. Tapi seperti yang kita tahu bahwa di Real Madrid orang-orang menuntut yang terbaik dan tuntutan itu sangat kuat sehingga kami akan maju ke depan dengan sebuah perubahan baru,” kata Perez.